Breaking News:

Serbuan Vaksin Sampai ke Pelosok Pedesaan di OKU

Untuk mengejar target herd immunity di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKU), petugas melakukaan serbuan vaksin sampai ke pelosok pedesaan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Tampak salah seorang bapak-bapak saat menjalani suntik vaksin yang diselenggarakan oleh Polsek Sinar Peninajaun Kabupaten OKU dibantu oleh Koramil 403-2 Peninjauan, Senin (20/9/2021). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Untuk mengejar target herd immunity di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKU), petugas melakukaan serbuan vaksin sampai ke pelosok pedesaan.

Sistim jemput bola ini diharapkan dapat mendorong percepatan mengejar herd immunity (kekebalan kelompok) yang ditargetkan akhir tahun 2021 ini tercapai.

Semua stake hoder bergerak salah satunya serbuan vakin covid-19 yang dilakukan isntitusi TNI-POLRI.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Sinar Peninjauan Kabupaten OKU.

Kapolsek Iptu Ibnu Holdon ketika berkoordinasi dengan warga yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sinar Peninajaun Kabupaten OKU kerjasama TNI Koramil 403-2 Peninjauan, Senin (20/9/2021).
Kapolsek Iptu Ibnu Holdon ketika berkoordinasi dengan warga yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sinar Peninajaun Kabupaten OKU kerjasama TNI Koramil 403-2 Peninjauan, Senin (20/9/2021). (SRIPOKU.COM/eni)

Kapolres oKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk melalui Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon, Senin (20/9/2021) mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 dilakukan di Mapolsek Sinar Peninjauan dan di Desa Marga Bhakti Unit XI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU. 

Target yang berada dipelosok pedesaan ini perlu disentuh dan diedukasi tentang pentingnya Vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vaksin massal di wilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut, pada hari ini Minggu (19/9/2021) di Mapolsek Sinar Peninjauan Polres OKU selanjutnya, Senin (20/9/2021).

Untuk quota vaksin yang disiapkan sebanyak 64 vial (128 dosis)  jenis vaksin Sinovak Covid-19.

Dikatakan Kapolsek Iptu Ibnu Holdon, vaksinsinasi massal ini merupakan  Prorgam Nasional 2 Juta Vaksin Sehari se-Indonesia.

Antusiasme seluruh lapisan masyarakat Kabupaten berjuluk “Bumi Sebimbing Sekundang”  dalam mendorong percepatan pencapaian herd immunity melalui vaksinasi covid-19 menunjukan tingginya kesadaarn warga untuk hidup sehat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved