Breaking News:

Berita Muba

Tanpa Penonton, Muba Gelar Event Kejurnas Motoprix Piala Presiden 2021: Disiarkan Streaming

Sirkuit Internasional Skyland Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil mencatat sejarah dan menjadi saksi yang telah andil berhasil menyukseska

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Piala Presiden 2021 di Sirkuit Internasional Skyland, Minggu (19/9/2021). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sirkuit Internasional Skyland Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil mencatat sejarah dan menjadi saksi yang telah andil berhasil menyukseskan event balap motor bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region A Putaran 3 Sumsel Piala Presiden 2021 yang digelar 18-19 September 2021.

Event besutan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tersebut menjadi event percontohan  perdana di Indonesia yang berhasil digelar pasca pandemi COVID-19. 

"Alhamdulillah event Kejurnas Motoprix 2021 Piala Presiden RI di Sirkuit Internasional Skyland Kabupaten Muba berhasil digelar, dan event ini akan menjadi barometer event nasional yang sukses digelar di tengah pandemi COVID-19," ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang dalam kesempatan tersebut diwakili Wakil Bupati Beni Hernedi SIP saat secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Piala Presiden 2021 di Sirkuit Internasional Skyland, Minggu (19/9/2021). 

Beni menyebutkan, menyukseskan event Kejurnas Motoprix Piala Presiden bukan perkara mudah, terlebih saat ini meski pandemi COVID-19 terus melandai namun pada pelaksanaan protokol kesehatan harus benar-benar terlaksana dengan baik. 

"Berkat kerja keras seluruh panitia yakni Dispopar Muba bersama INI Sumsel tentu event ini berjalan dengan baik dan sukses, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Muba yang dipercaya bertindak sebagai tuan rumah," ujar Ketua PMI Muba tersebut. 

Baca juga: Jelang Liga 2 2021, Muba Babel United Tunjuk Sasi Kirono Gantikan Jafri Sastra

Ia mengatakan, meski digelar tanpa penonton namun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Muba dapat memfasilitasi antusias penonton yang bisa menyaksikan event bergengsi tersebut secara live streaming di youtube. 

"Lewat siaran streaming di youtube tersebut, tidak hanya penonton dari Muba saja, namun ribuan pecinta event balap motor dari seluruh Indonesia dapat menikmati event Motoprix Piala Presiden 2021 di Sirkuit Internasional Sekayu dapat menyaksikannya dengan antusias," tuturnya. 

Beni berharap, pasca event Motoprix Piala Presiden RI 2021 itu dapat kembali menggelorakan event olahraga di Muba.

"Sebagaimana kita ketahui, dengan semangat pak Bupati Dodi Reza Muba dapat kembali bangkit pasca pandemi menjadi destinasi wisata olahraga di Indonesia," harapnya. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Augie Bunyamin mengapresiasi fasilitas dan kesiapan Muba dalam menyukseskan event bergengsi Motoprix Region A Putaran 3 Sumsel Piala Presiden 2021

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved