Breaking News:

Berita Muba

Polres Muba Rangkul Pramuka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Muba, Sasaran Vaksin bukan Hanya Pramuka

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SIK, mengatakan kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Kwartir.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
handout
Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK ketika meninjau secara langsung proses vaksinasi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Rangkul Kwartir Cabang Muba, Polres Muba menggelar vaksinasi Covid-19 di Muba, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan dilakukan di kantor pusat Kwartir Cabang Muba Kelurahan Serasan Jaya, Sabtu (18/9/2021).

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SIK, mengatakan kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Kwartir cabang pramuka.

"Jadi sasaran kita pada hari ini adalah adik-adik pramuka, mereka juga tak luput dari perhatian kita karena anggotanya cukup banyak," kata Alamsyah didampingi Wakapolres Muba, Kompol Fitriyanti, SH. 

Lanjutnya, tak hanya adik pramuka, Polres Muba juga menerima masyarakat sekitar yang belum menerima vaksin. 

"Target kita 150 dalam 1 hari ini, namun jika lebih akan kita tambahkan lagi vaksin untuk masyarakat yang antusiasme terhadap vaksin ini," jelasnya. 

Menurutnya, dengan posisi pada saat ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 dan masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini sudah terbukti sehat dan halal. 

Perusahaan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal, Program Pemkab Muba Beri Kesempatan Putra Daerah

"Banyak masyarakat yang sudah divaksin dan Alhamdulillah masyarakat Muba bertambah sehat. Terbukti kabupaten Muba masuk dalam Level 2 dan zona kuning," terangnya.

Alamsyah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Muba dan tiap desa mengajak agar datang ke gerai vaksin poliklinik Polres Muba, puskesmas dan tempat gerai vaksin lainnya untuk melakukan vaksin sehingga Indonesia terkhusus wilayah Kabupaten Muba dapat terputus mata rantai Covid- 19. 

"Kita ingin target Pemkab Muba yang harus menyelesaikan vaksinasi setidaknya 80 persen akhir tahun ini tercapai. Maka itu masyarakat jangan ragu lagi untuk vaksin agar bisa menciptakan herd imunity yang baik," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved