Breaking News:

Kriteria Penerima Nilai Tambahan Seleksi PPPK, Berikut Penjelasan Lengkap Tahapan Tes yang Dijalani

Berikut penjelasan tentang afirmasi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan kebijakannya.

Editor: adi kurniawan
sripoku.com/edhi
Peserta ujian seleksi CASN PPPK Guru menjalani pemeriksaan dokumen sebelum pelaksanaan tes kompetensi, Senin (13/9) 

SRIPOKU.COM -- Berikut penjelasan tentang afirmasi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan kebijakannya.

Ada kriteria tertentu yang akan menerima afirmasi.

Dikutip Kemdikbud, afirmasi dalam seleksi PPPK Guru adalah kebijakan nilai tambahan yang diberikan pada penilaian Kompetensi Teknis dengan kriteria tertentu.

Krirteria yang dimaksud seperti, memenuhi pengalaman, usia, sertifikasi, dan disabilitas.

Nah, tahun ini dalam seleksi PPPK Guru, semua guru honorer tetap dapat mengikuti seleksi dan guru yang mengajar di daerah tanpa formasi dapat mendaftar di daerah lain.

Guru yang melewati batas nilai kelulusan tahun ini namun tidak mendapat formasi dari Pemdanya dapat menggunakan nilai hasil tes tahun ini di tahun selanjutnya.

Sementara itu, untuk kebijakan afirmasi dalam seleksi guru ASN PPPK, ujian seleksi pertama hanya untuk guru honorer di sekolah negeri masing-masing daerah.

Sedangkan untuk ujian seleksi kedua dan ketiga terbuka untuk semua guru honorer dan lulusan program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Penambahan Nilai Kompetensi Teknis

Penambahan nilai/afirmasi pada kompetensi teknis PPPK Guru 2021 ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi (PermenPANRB) Nomor 28 Tahun 2021 pasal 28, berikut ketentuannya:

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved