Breaking News:

Berita Baik Untuk Masyarakat Sumsel, PT LIB Resmi Tunjuk Sriwijaya FC Tuan Rumah Putaran 1 Liga 2

Sriwijaya FC sebagai tuan rumah putaran 1 Liga 2. Kick off di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (26/9/2021)

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a havis
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang menjadi salah satu dari empat grup berlangsungnya kompetisi Liga 2 yang kick off Minggu (26/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC menyambut baik penunjukan SFC sebagai tuan rumah babak penyisihan (putaran I) kompetisi Liga 2 , sekaligus kick off di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (26/9/2021). 

"Ya kita baru saja hari ini menerima suratnya dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Langkah selanjutnya kita berkoordinasi ke beberapa pihak untuk persiapan kick off nanti," ungkap Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH Dt Talangik selaku manajemen pengelola SFC, Sabtu (18/9/2021). 

Dalam surat Nomor : 589/LIB-KOM/IX/2021 Jakarta, 18 September 2021 Lampiran 1 Perihal : Penunjukan Sebagai Tuan Rumah Babak Penyisihan (Putaran I) Kompetisi Liga 2-2021, Dirut PT LIB Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., AWP meminta Klub Sriwijaya FC dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk pengelola stadion dan pihak Kepolisian setempat agar pelaksanaan babak penyisihan (putaran I) dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Ya kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kita siap tuan rumah. Penunjukan ini karena berdasarkan hasil peninjauan verifikasi infrastruktur kemarin. Mengukurnya dari infrastruktur yang kita miliki, kelengkapan venue di satu lokasi itu jadi dasar pertimbangan Palembang sebagai tuan rumah," kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/ Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel.

Pria berdarah Minang kelahiran Palembang, 6 Juli 1966 ,menjelaskan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, Liga 2 ini digelar tanpa penonton. 

"Yang di stadion hanya 299 yang terdiri dari panitia, keamanan, ofisial, pemain, wasit, dan petugas stadion. Dan wajib swab. Ruangan swab sudah diminta rencana di salah satu ruangan stadion. Kalau pemain swab di hotel masing-masing penginapan dilakukan H-1 pertandingan," jelas Faisal Mursyid. 

Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC sempat mengatakan telah merekomendasikan  lima hotel untuk penginapan lima klub para peserta lawannya SFC nanti. 

Yakin untuk menginap nya tim PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, PSMS Medan, dan Muba Babel United.

"Salah satunya Wisma Atletik JSC. Yang lainnya tim inspeksi yang mengeceknya," kata Faisal. 

Diterangkan Faisal, bahwa tim inspeksi dari PT LIB dan PSSI beberapa hari yang lalu melihat kelayakan fasilitas yang dipunyai di JSC. Inspeksi sudah memenuhi yang ada.

Halaman
123
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved