Breaking News:

Kasus Covid-19 di PALI Melandai, Prokes Hingga Vaksinasi Terus Digalakkan Berikut Sisa Stok Vaksin

Kondisi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sejak dua pekan terakhir sedikit melandai

Penulis: Reigan Riangga | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Wakil Bupati PALI saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah belum lama ini. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Kondisi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sejak dua pekan terakhir sedikit melandai. 

Sehingga, status wilayah Bumi Serepat Serasan yang sebelumnya berada di Zona Kuning, kini menuju zona hijau. 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar berkata bahwa kekinian kondisi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hanya ada satu orang warga yang masih menjalani perawatan.

Menurutnya, jika dalam pekan ini tidak ada penambahan kasus positif, maka dari saat ini level dua zona kuning akan menjadi zona hijau.

"Pekan ini ada seorang warga dari Kecamatan Penukal yang dirawat di RS, satu lainnya Isolasi mandiri."

"Update statusnya dua Minggu sekali, mudah-mudahan terus melandai dan kita berada di zona hijau," ungkap Junaidi, Jumat (17/9/2021).

Dijelaskan, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut di vaksin guna mencegah penyebaran wabah tersebut. 

Tak hanya pada masyarakat umum, pelayanan publik, siswa dan tenaga pendidik maupun Nakes yang belum divaksin masih tetap diterima di Fasilitas kesehatan, baik itu suntuk vaksin tahap pertama, kedua maupun dosis ketiga.

"Program vaksinasi cegah penyebaran virus corona masih gencar dilakukan, kita terus ajak masyarakat untuk ikut di vaksin agar PALI cepat bebas dari wabah ini," katanya.

Meski demikian, Junaidi Anuar akui pihaknya terus melakukan sosialisasi serta yustisi dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved