Breaking News:

Berita Lahat

Buntut Jalan Satu Arah, Pedagang di Kawasan Pasar Lematang Lahat Bakal Dipindahkan

Pemerintah Kabupaten Lahat berencana akan memindahkan pedagang yang berada di Jalan Inspektur Yasid Pasar Lematang Lahat, ke Jalan Stasiun.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kondisi Jalan Inspektur Yazid Pasar Lematang dipadati dengan pedagang makanan saat sore hingga malam hari. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten Lahat berencana akan memindahkan pedagang yang berada di Jalan Inspektur Yasid Pasar Lematang Lahat, ke Jalan Stasiun.

Selain upaya penataan tata kota jalan Inspektur Yasid tersebut akan menjadi satu jalur.

Sama dengan Jalan Mayor Ruslan, Lahat.  

"Sebagaiman kita tahu saat malam hari jalan Inspektur Yasid dipenuhi oleh pedagang makanan. Nah,  kita rencanakan untuk dipindahkan ke jalan kawasan statsiun, " terang Pj Sekda Lahat, Drs Deswan Irsyad MPdi. Jumat (17/9/2021). 

Untuk mewujudkan hal itu,  saat ini mulai dilakukan sosialisasi dan penjelasan kepada para pedagang khususnya oleh Camat dan Lurah.  

"Camat lurah, mulai (Kamis, 6/9) melakukan sosialisasikan terkait rencana itu. Berikan sosialisasi yang humanis, lembut dan lakukan komunikasi dengan baik sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," pintanya.

Baca juga: Ada Longsor di Pagaralam, Ini Jalan Alternatif Pagaralam-Lahat yang Biasa Digunakan Jika Ada Longsor

Jika tidak bertentangan dengan aturan tambah Deswan kawasan jalan dua jalur di sekitaran Stasiun Lahat digunakan sebagai tempat pedagang makanan dari kawasan pabrik es pada malam hari.

Sedangkan siang hari dibuat sebagai kantong parkir kendaraan.

"Tujuan utama agar tampilan kota Lahat lebih rapi indah dan tertib, maka dari itu di tata dengan kebijakan-kebijakan itu,"sampainya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved