Breaking News:

HD Kukuhkan Pengurus FU3SS

Dikatakan HD pengukuhan ini merupakan mulai dipanggulnya amanah yang sangat berat untuk selalu menjaga ke-ukhuwahan ulama dengan umaro, ulama dengan u

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) mengukuhkan pengurus Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) periode 2021-2025 bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (15/9/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) mengukuhkan pengurus Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) periode 2021-2025 bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Dikatakan HD pengukuhan ini merupakan mulai dipanggulnya amanah yang sangat berat untuk selalu menjaga ke-ukhuwahan ulama dengan umaro, ulama dengan umatnya dan umaroh dengan umatnya. 

"Yang terpilih  dalam kepengurusan adalah para ulama, ustadz-ustadzah yang bisa diterima sesama, membuat harmonisasi ketika bertemu dengan yang  tidak senada. Negeri sekaya, semakmur apapun tanpa ada ukhuwah yang baik tidak akan maju dan damai," jelas HD. 

Ditambahkan HD yang terpenting adalah bagaimana Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan harus fleksibel, tidak boleh kesampingkan ukhuwah dengan umat agama lain, harus kedepankan toleransi dan saling menghormati. 

Untuk diketahui SK Gub no. 420/KEP/ III/2021
Pembentukan

Ketua harian FU3SS H Solihin Hasibuan mengatakan, Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan atau disingkat dengan FU3SS sebuah organisasi ajang silaturahmi dan sarana jalan ibadah di jalan Allah SWT. 

"Ulama dan umaroh merupakan 2 golongan manusia, jika ke dua-dua nya baik, maka manusia akan  baik. 
Karena tujuan utamanya adalah memberikan yang terbaik bagi umat semampunya," ujar Solihin. 

Untuk membantu kelancaran operasional FU3SS, diakhir acara HD menyerahkan bantuan satu unit Mobil. 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi, anggota  DPRD Prov Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi SSi, dan Forkopimda Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved