Breaking News:

KKB Papua

DISERANG KKB Papua, 2 Nakes Pilih Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter: Kristina Ditemukan Kritis

Satu di antaranya, suster bernama Kristina Sampe. Ia ditemukan masih hidup meski dalam kondisi sekarat atau kritis.

Editor: Wiedarto
Foto: via KabarPapua.co
Suster Kristina Sampe Sekarat saat Ditemukan dalam Jurang Sedalam 30 Meter, Korban KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Akhirnya dua orang tenaga kesehatan ( Nakes) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua yang sempat hilang saat diserang kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) telah ditemukan.

Satu di antaranya, suster bernama Kristina Sampe. Ia ditemukan masih hidup meski dalam kondisi sekarat atau kritis.

Tragis bagi rekannya, yakni Gabriela Meilan yang harus meregang nyawa. Gabriela tak dapat terselamatkan saat tim penyelamat menemukan mereka berdua.

Kristina Sampe dan Gabriela Meilan diketahui memilih melompat ke jurang berkedalaman puluhan meter demi menyelamatkan diri dari KKB yang datang menyerang.

"Rabu (15/9/2021) pukul 15.30 WIT, bertempat di Distrik Kiwirok, telah ditemukan dua orang tenaga medis yang hilang pasca-penyerangan oleh KKB," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui rilis, Kamis (16/9/2021).

Diberitakan Kompas.com, salah satu korban, Kristina Sampe Tonapa, ditemukan dalam keadaan hidup di dalam jurang dengan kedalaman 30 meter.

Sedangkan satu korban lainnya, Gabriela Meilan ditemukan meninggal dunia di lokasi yang sama.

"Pukul 16.30 WIT, personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban, dan ditemukan korban Kristina Sampe Tonapa dalam keadaan hidup, sementara untuk korban lain bernama Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kamal.

Dalam proses evakuasi, aparat gabungan baru bisa mengevakuasi Kristina karena terkendala cuaca. Suster Kristina kemudian dibawa ke Pos Pamtas 403/WP untuk mendapatkan perawatan.

"Pada saat akan dilakukan evakuasi terhadap Gabriela Meilan, cuaca memburuk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah," tutur Kamal.

Sebelumnya, kontak senjata antara KKB dengan aparat TNI terjadi pada Senin (13/9/2021) di Distrik Kiwirok. Seorang anggota TNI tertembak di bagian lengan dan sejumlah fasilitas umum dibakar, antara lain Puskesmas Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Distrik Kiwirok,

Tak hanya membakar Puskesmas, KKB juga menyerang empat nakes hingga mereka melarikan diri. Satu dokter dan satu suster sudah ditemukan terlebih dahulu.

Dua suster sisanya baru ditemukan Rabu di jurang 30 meter dengan kondisi satu selamat dan satu meninggal dunia. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul Kristina Sampe Sekarat saat Ditemukan dalam Jurang 30 Meter, Suster yang Jadi Korban KKB di Kiwirok

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved