Breaking News:

Kecelakaan Pesawat

JATUH 3,4 Km dari Bandara, Pesawat Rimbun Air Dipiloti Wanita Asal Bogor: Bawa Sembako

Pesawat Rimbun Air PK OTW yang dikabarkan hilang kontak pada Rabu pukul 07.22 WIT di Distrik Sugapa, diawaki oleh pilot wanita

Editor: Wiedarto
handout
kondisi Pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW di Intan Jaya usai menabrak gunung, Rabu (15/9/2021) 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Pesawat Rimbun Air PK OTW yang dikabarkan hilang kontak pada Rabu pukul 07.22 WIT di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua diawaki oleh pilot wanita bernama Hj Mirza, asal Bogor, Jawa Barat.

Melalui sambungan telepon seluler kepada awak media Rabu (15/9/2021), Kepala UPBU Nabire Muhammad Navik, mengatakan pesawat yang sempat memancarkan sinyal darurat itu, membawa 3 awak di dalamnya.

"Beberapa jam yang lalu, emergency signal kan sempat terdeteksi,"katanya kepada kepada awak media Rabu (15/9/2021).

Dalam kesempatan itu, disebutkan 3 awak yang berada dalam pesawat naas tersebut, yakni Hj Mirza sebagai pilot, Fajar selaku Copilot dan Iswahyudi, teknisi.

Sebelumnya diketahui, pesawat jenis Twin Otter PK OTW milik Maskapai Rimbun Air dikabarkan hilang kontak, setelah take off dari Bandara Douw Aturure pukul 06.40 WIT Rabu (15/9/2021).

Pesawat tersebut membawa sembako dan material bangunan. Setelah otoritas terkait melakukan penyisiran di titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat, yakni 3,4 Km dari bandara dan 2,2 Km dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501. Kondisi pesawat teramati dari helikopter, telah terbakar dan sudah dalam keadaan hancur.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Mirza, Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh, Perempuan Asal Bogor Jawa Barat
Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved