Breaking News:

Berita Musi Rawas

Ditangkap Kasus Narkoba, Pria Ini Diduga Juga Gelapkan Uang PT Intan Pariwara di Lubuklinggau

Tim Landak dan Unit Riksa Pidum Satreskrim Polres Musi Rawas melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap Randi (38). 

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Tersangka penyalahgunaan narkoba di Linggau diduga sudah melakukan penggelapan di PT Intan Pariwara cabang Lubuklinggau. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim Landak dan Unit Riksa Pidum Satreskrim Polres Musi Rawas melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap Randi (38). 

Warga Kelurahan Tanjung Aman ini mulanya ditangkap anggota Satnarkoba Polres Lubuklinggau atas kasus narkoba.

Seiring berjalannya waktu, Satreskrim Polres Musi Rawas ikut melakukan penyelidikan lantaran tersangka juga dilaporkan kasus penggelapan uang penjualan buku milik PT Intan Pariwara.

Adapun kerugian yang diderita pihak korban mencapai Rp 36 juta yang dilakukan tersangka di tahun 2019 saat masih menjadi sales di perusahaan tersebut.

"Tersangka ini ditangkap oleh anggota Satnarkoba Polres Lubuklinggau dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Mengetahui hal tersebut Tim Landak dan Unit Riksa Pidum Satreskrim Polres Musi Rawas melakukan penyidikan dan pada hari Selasa (14/9/2021) dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskan, dugaan penggelapan yang dilakukan tersangka berawal dari laporan Pimpinan Cabang PT Intan Pariwara Lubuklinggau.

Tiga Warga Jawa Timur Edarkan Pupuk Palsu di Musi Rawas, Masih Ada 325 Karung Tersimpan di Gudang

Kronologinya, berawal ketika tersangka yang merupakan sales PT Intan Pariwara melakukan pengambilan uang penjualan buku milik PT Intan Pariwara di SMK Negeri Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi pada 1 Agustus 2019.

Dimana tersangka mengambil uang hasil penjualan buku dari pihak SMK Negeri Muara Kelingi, namun uang tersebut tidak disetorkan oleh tersangka kepada PT Intan Pariwara.

Karena itu, tersangka kemudian dilaporkan ke Polres Musi Rawas atas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan tersebut.

Ditambahkan, dalam kasus ini, pihak Satreskrim Polres Musi Rawas juga mengamankan barang bukti berupa satu lembar kwitansi pembayaran dari SMK Negeri Muara Kelingi kepada tersangka Randi sebesar Rp 26 juta.

Kemudian satu lembar nota pembayaran dari SD IT Islah Tuah Negri kepada tersangka sebesar Rp7,4 juta dua lembar invoice pemesanan buku, dua lembar SK pengangkatan karyawan PT Intan Pariwara atas nama tersangka.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved