Breaking News:

Serangan Bom

AKAN Ada Serangan Bom Bunuh Diri, Jepang Ingatkan Warganya di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Jepang memberikan peringatan untuk warganya yang tinggal di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar akan bahaya bom.

Editor: Wiedarto
Tribunnews.com
ILUSTRASI bom rakitan dengan "timer" 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Kementerian Luar Negeri Jepang memberikan peringatan untuk warganya yang tinggal di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar akan bahaya bom.

Dalam peringatan itu mereka mendesak warganya menjauh dari fasilitas keagamaan dan keramaian di enam negara Asia Tenggara tersebut pada Senin (13/9/2021).
Kementerian memperingatkan kemungkinan terjadinya serangan di negara-negara itu.

Dilansir dari AP News, Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan telah memperoleh informasi akan adanya peningkatan risiko serangan, seperti bom bunuh diri.
Namun, imbauan itu menimbulkan kebingungan di beberapa negara yang disebutkan.

Mereka mengatakan tidak mengetahui adanya ancaman semacam itu maupun rincian informasi dari Jepang.

Kementerian Luar Negeri Thailand telah memeriksa informasi itu kepada Kedutaan Jepang di Thailand, dilansir dari Bangkok Post pada Selasa (14/9/2021).

Juru bicara kementerian, Tanee Sangrat menemukan bahwa peringatan itu dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Jepang melalui email.

Tanee Sangrat juga menyatakan Jepang tidak memberi keterangan terkait sumber peringatan ancaman.

Mereka hanya menyatakan jika ancaman itu tidak ditujukan secara spesifik kepada Thailand.

"Kementerian Luar Negeri Jepang belum merinci sumber informasi yang mengarahkannya untuk mengeluarkan peringatan terorisme atau lokasi persisnya di wilayah yang dirujuk oleh peringatan itu," katanya.

"Kedutaan juga tidak bisa menjelaskan peringatan itu karena tidak memiliki informasi lebih lanjut selain yang diberikan dalam peringatan terorisme yang dimaksud," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved