Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Srategi Hilangkan Budaya Korupsi

Sebagai yang berwenang dalam pemberantasan korupsi saya ingin menanyakan, kenapa korupsi masih saja berjalan dan bahkan bisa disebut meningkat.

Editor: Bejoroy
net/google
Ilustrasi. 

Kepada Yth Bapak Ketua KPK. Sebagai yang berwenang dalam pemberantasan korupsi saya ingin menanyakan, kenapa korupsi masih saja berjalan dan bahkan bisa disebut meningkat.

Para terpidana sebelumnya karena korupsi seperti beberapa kepala daerah justru tidak dijadikan sebagai pelajaran berharga. Apa yang menjadi srategi Bapak untuk menghilangkan budaya korupsi.

Terima kasih 08537829XXXX

Baca juga: Update Dugaan Korupsi Dana BOS di SMAN 13 Palembang, Mantan Kepala Sekolah Bakal Segera Sidang

Baca juga: Permintaan Bebas Tak Dikabulkan, Terdakwa Korupsi Pengecoran Pelabuhan Dalam Ogan Ilir Dipenjara

Jawaban:
Pendidikan Anti Korupsi
Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan dan pertanyaan yang cukup bagus sebagai pembelajaran bagi yang lain. Dapat dijelaskan korupsi merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Dampak korupsi juga akan sangat merugikan banyak sektor kehidupan. Korupsi merugikan jaminan sosial, jaminan kesehatan dan lainnya. Tindakan korupsi pun tidak memandang tempat sehingga dibutuhkan upaya dari seluruh penyelenggara agar lebih efektif dalam tata kelola keuangan.

Selain itu, tidak menyalahgunakan kewenangan dan kekuasaan merupakan tindakan yang paling penting dalam pencegahan korupsi.

Salah satu strategi pencegahan korupsi, bisa dimulai sejak dini dari kalangan mahasiswa. Diantaranya dengan memberikan mata kuliah pendidikan anti korupsi. Adapun tujuan diadakan pendidikan anti korupsi yakni agar terbentuk agen-agen integritas melalui rencana pusat pengembangan anti korupsi dan pusat kajian anti korupsi. (mg3)

Firli Bahuri
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved