Breaking News:

Dua Pekan PTM Terbatas di Muara Enim Berjalan Lancar, Tidak Ada Siswa dan Guru Terpapar Covid-19

PTM Terbatas di Muara Enim sudah berjalan dua pekan. Semua berjalan lancar tidak ada kasus murid atau guru terpapar Covid-19

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Siswa di Muara Enim mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Meski sudah dua pekan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), dari tingkat SD, SMP dan SMA dan guru masih berjalan lancar dan belum ada yang terpapar Covid-19.

"Kita terus pantau ke sekolah-sekolah untuk melihat pelaksanaan Prokesnya," kata Plt Kadinkes Muara Enim Selamet Oku Asmana, Selasa (14/9/2021).

Menurut Oku, secara keseluruhan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim mulai turun sehingga Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya zona Orange sekarang sudah turun menjadi zona Hijau.

"Dan kita terus berupaya melakukan sosialisasi Prokes di setiap kesempatan sehingga masyarakat tidak kendor untuk menekan perkembangan Covid-19 menuju zona Hijau," katanya.

Sedangkan untuk masalah vaksinasi ke siswa, lanjut Oku, pihaknya tidak tahu pasti sudah berapa jumlahnya sebab kita (Dinkes,red) setiap ada vaksin langsung didistribusikan ke masyarakat umum termasuk pelajar.

Namun saat ini, karena sudah PTMT di sekolah-sekolah, pihaknya lebih intens melakukan vaksin ke sekolah-sekolah sehingga siswa tidak perlu antri mencari vaksin cukup mereka datang ke sekolah dan petugas kesehatan akan jemput bola bekerjasama dengan pihak sekolah yang bersangkutan.

Bahkan bukan saja siswa, bagi guru yang belum di vaksin juga bisa di vaksin di sekolah masing-masing.

"Kalau dulu mereka berebut dengan masyarakat umum, tapi sekarang kita kerjasama dengan sekolah masing-masing dan kami yang datang ke sekolah karena siswa sudah PTMT," jelasnya.

Untuk itu, sambung Oku, pihaknya berharap kepada seluruh sekolah untuk benar-benar mematuhi dan menerapkan Prokes di sekolah masing-masing. Dan jika ada yang terpapar Covid-19, untuk segera melapor ke Satgas Covid-19 sehingga bisa secepatnya di tangani.

"Kalau sekolah ingin menggelar vaksin silahkan ajukan ke Dinkes Muara Enim. Jika ada vaksinnya kita langsung suntikkan," tutupnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved