Lowongan CPNS Palembang

Seleksi CASN PPPK Guru di Muara Enim Didominasi Guru Honor Tingkat TK dan SD, Total 3000 Peserta

Lokasi tes CASN PPPK guru di Muara Enim, yakni SMA Negeri 1 Muara Enim, SMK Negeri 1 Muara Enim, dan SMK Negeri 2 Muara Enim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Pelaksanaan tes ASN PPPK guru Tahun 2021 di SMAN 1 Muara Enim, Senin (13/9/2021) 

Laporan wartawan SRipoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sejumlah guru mengikuti tes seleksi ASN PPPK guru di Kabupaten Muara Enim, Senin (13/9/2021).

Lokasi tes CASN PPPK guru di Muara Enim, yakni SMA Negeri 1 Muara Enim, SMK Negeri 1 Muara Enim, dan SMK Negeri 2 Muara Enim.

Untuk Seleksi Kompetensi I Tanggal 13 - 17 September 2021, Seleksi Kompetensi II Tanggal 26 - 30 Oktober 2021, dan Seleksi kompetensi lII Tanggal 2 - 6 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut semuanya mematuhi Prokes dan dijaga ketat oleh personil Polres Muara Enim dan Satpol Muara Enim. 

Menurut Kepsek SMAN 1 Muara Enim, Rita Riana, sesuai dengan petunjuk Kementrian Dikbud, SMAN 1 Muara Enim bersama SMKN 1 Muara Enim dan SMKN 2 Muara Enim dipercaya untuk menjadi tempat lokasi test ASN PPPK Muara Enim.

Pelaksanaannya dari tanggal 13-17 September 2021 dalam dua sesi.

Jumlah peserta yang ikut test di seleksi di SMAN 1 Muara Enim sebanyak 584 orang, dan bagi peserta yang reaktif ada jadwal tersendiri dari Kemendikbud Ristek RI.

Dalam penerapan prokes, lanjut Rita, pihaknya menerapkan dengan ketat dengan melakukan pengecekan surat sehat Covid-19 yakni rapid test antigen/swab mulai dari pintu gerbang masuk, ke bagian administrasi hingga sampai ke ruangan tes.

"Kedepan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta bisa lulus sesuai dengan keinginan masing-masing," harapnya.

Sementara itu Kadisdik Kabuaten Muara Enim Irawan Supmidi didampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Muara Enim Marsip Agustaf, bahwa kedatangannya ke lokasi tes ini adalah untuk membantu, mempelancar, memantau dan memastikan semuanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan, sedangkan  panitia penyelenggara dari Kemendikbud.

Apalagi para peserta test adalah warga Kabuaten Muara Enim.

"Jadi disini sifatnya kami berkoordinasi saja, kalau ada permasalahan bisa dipecahkan bersama-sama," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Irawan, pihaknya juga ikut membantu kesiapan para peserta test seperti melakukan koordinasi dengan Dinkes dalam hal pemeriksaan rapid antigen gratis bagi peserta dari Kabupaten Muara Enim, koordinasi juga dengan Telkom dalam hal jaringan internet, koodinasi dengan PLN untuk kehandalan listrik selama test berlangsung, koordinasi dengan Polres dan Satpol PP untuk keamanannya.

Adapun yang berhak mengikuti seleksi PPPK guru yakni guru honorer yang masuk Tenaga Honorer Kategori-II, guru honorer di sekolah negeri, guru di sekolah swasta, dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Seleksi PPPK guru akan dilakukan dalam tiga tahap yakni bulan Agustus, Oktober, dan Desember 2021. 

Untuk peserta test ASN PPPK Guru yang ikut dari tingkat PAUD/TK, SD, sebanyak 2.273 orang, sedangkan SMA/SMK sekitar 700 orang, sehingga totalnya sekitar 3000 orang.

"Saya harap semuanya formasi bisa terisi sehingga para peserta tidak stres lagi mengikuti ujian," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved