Breaking News:

Kabar Baik! Rumah Sehat Wisma Atlet JSC Palembang Per 11 September, Hanya Tersisa 1 Warga

Dari dua Tower Rumah Sehat Wisma Atlet JSC Palembang, yaitu Tower 7 dan 8 tercatat tinggal 1 pasien yang masih proses perawatan, dan akan segera pulan

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ZAINI
Suasana Wisma Atlet yang disediakan Pemprov.Sumsel untuk pasien Covid-19 menjalani isolasi di tower 7 dan 8 Wisma Atlet Jakabaring sport city Palembang, Senin (30/8/2021) Menurut PIC Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring Palembang M Bukhori, Per 30 agustus hari ini BOR (bed occupation rate) atau tingkat keterisian kamar di wisma atlet nyentuh 15 persen. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berdasarkan data jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sehat Wisma Altlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang  dari dua Tower, yaitu Tower 7 dan 8 tercatat tinggal 1 pasien yang masih proses perawatan, dan akan segera pulang.

Ketua PIC Rumah Sehat Wisma Atlet JSC Palembang M Bukhori menerangkan, warga yang dirawat terus berkurang seiring dengan menurunnya kasus harian di Ibu Kota provinsi Sumsel dan yang dirawat di rumah sehat terus membaik.

Dimana sejak dibukanya Rumah Sehat Wisma Atlet JSC Palembang, sudah 690 pasien yang sempat dirawat (25 dirujuk) dan 664 pasien telah pulang atau sembuh.

"Sekarang jumlah pasien yang dirawat turun berangsur- angsur berkurang, dan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) saat ini hanya tinggal 1 orang dan hanya berada di tower 7. Sedangkan di tower 8 nihil," kata Bukhori, Senin (13/9/2021).

Berdasarkan data pada Agustus 2021, dari 690 warga yang dirawat itu sejak Juli 2020 silam, rinciannya pada tower 7 terdapat total pasien yang telah dirawat  sebanyak 221 warga, terdiri dari laki-laki sebanyak 159 orang dan perempuan 62 orang. Terdiri dari dewasa sebanyak 214 orang dan anak-anak 7 orang.

"Sedangkan yang selesai menjalani perawatan (isolasi) dan pulang sebanyak 211 orang, dengan dirujuk  9 orang dan masih proses 1 orang. Kemungkinan 1 orang itu boleh pulang jika hasil swabnya nanti negatif, mengingat hari ini di swab evaluasi, dan hasil besok keluar,"  jelasnya.

Baca juga: Tidak Otomatis Gugur, Ini Mekanisme Penjadwalan Ulang untuk Peserta Tes CPNS yang Positif Covid-19

Sementara di Tower 8, total yang dirawat sebanyak 469 warga sejak 12 Mei 2021, terdiri dari laki-laki 289 orang dan perempuan180 orang, terdiri dari dewasa 438 dan anak-anak 31 orang.

"Di Tower delapan yang sudah pulang sebanyak 453 orang, dirujuk 16 orang dan proses nihil karena satu pasien terakhir sudah sembuh dan pulang pada Sabtu 11 September tadi," capnya.

Buchori menambahkan, sejak awal September 2021, tidak ada lagi penambahan warga yang menjalankan isolasi di Rumah Sehat Wisma Atlet JSC Palembang.

"Sejak awal September ini, tidak ada warga baru yang dirawat di rumah sehat Wisma Atlet JSC, dari 200 an tempat tidur yang tersedia," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved