Breaking News:

Berita Musi Rawas

'Jangan Sampai Orang Desa Beli Sayur ke Kota', Bupati Musi Rawas Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengimbau masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman sayur-sayuran.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musi Rawas Hj Ratna Macmud saat melakukan panen buah cung (sejenis tomat kecil) dan aneka tanaman sayur di pekarangan kantor Sekretariat PKK Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti, Senin (13/9/2021). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengimbau masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman sayur-sayuran.

Dengan menanam sayuran, maka bisa mengurangi biaya rumah tangga, terutama biaya untuk membeli sayur yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Hj Ratna Macmud saat melakukan panen buah cung (sejenis tomat kecil) dan aneka tanaman sayur di pekarangan kantor Sekretariat PKK Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti, Senin (13/9/2021).

"Di halaman pekarangan Sekretariat PKK ini cukup luas, jadi di halaman gedung PKK ini daripada nganggur ya dimanfaatkan tanaman ini (cung, terong dan lain-lain). Baru dua bulan sudah menghasilkan seperti ini," kata Hj Ratna Machmud.

Baca juga: Jadi Syarat Naik Pangkat, 45 Personel Polres Musi Rawas Ikuti Tes Bela Diri

Ia mengatakan, dengan menanam aneka sayur mayur di pekarangan rumah, maka bisa memberdayakan kesejahteraan keluarga.

Karena itu dia berharap kepada seluruh ibu-ibu dan bapak-bapak PKK serta masyarakat lainnya, agar pekarangan rumahnya dimanfaatkan dengan ditanami tanaman seperti sayur-sayuran.

"Masyarakat kita imbau agar memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan ditanami sayur mayur. Jangan sampai nanti orang desa malah beli sayur ke kota. Mestinya orang desa yang ke kota itu yang jual sayur, lalu beli tivi (televisi)" katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved