Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

'Harus Lebih Hebat Dari Sekarang' Kriteria Pemain Sriwijaya FC Baru Menurut Nil Maizar

Jelang Liga 2 2021, Sriwijaya FC tengah mengincar pemain baru yang mumpuni untuk lebih memperkuat seluruh lini.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar memberikan pengarahan kepada skuad yang dibesutnya jelang kick off Liga 2 2021 di Stadion GSJ Palembang, Senin (13/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang Liga 2 2021, Sriwijaya FC tengah mengincar pemain baru yang mumpuni untuk lebih memperkuat seluruh lini.

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku bahwa sangat senang dan setuju sekali mendengar manajemen SFC jika ada keinginan merekrut pemain anyar yang lebih mumpuni. 

"Saya sangat setuju sekali. Yang pasti yang harus kita ingat pemain baru itu harus lebih hebat dari sekarang," tegas Nil Maizar usai menggelar latihan kesiapan tim Sriwijaya FC jelang kick off Liga 2 di Stadion GSJ, Senin (13/9/2021).

Menurut pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970, kunci utama perekrutan pemain anyar yang sudah menjelang last minute ini mesti harus lebih baik dari stok pemain yang ada saat ini. 

"Misalnya rekrut gelandang, maka dia harus lebih baik dari gelandang yang sekarang. Itu kunci yang utama. Butuh 1, 2, 3 pemainlah. Kalau dibilang butuh posisi yang mana, samalah, depan, tengah, belakang. Kalau abang ada nama calon pemain, kasihkan dengan saya," kata mantan pelatih Persela Lamongan. 

Seperti diketahui selain memastikan kick off tanggal 26 September 2021, juga telah dilakukan pembagian grupnya sudah jelas.

Sriwijaya FC berada di Grup 1 meliputi PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, Sriwijaya FC, Muba Babel United.

Baca juga: Gelandang Sriwijaya FC Terancam Absen di Laga Perdana Liga 2 2021, Diterbangkan ke Surabaya

Walaupun selama ini pemain yang ada sudah termasuk bagus. Tapi kalau ada pemain baru lagi, kata Nil itu lebih bagus. Asalkan pemain baru yang didatangkan itu harus lebih baik dari yang ada sekarang. 

"Kalau saya sih lebih banyak ke finishing touch. Sekarang yang ada Rudiyana saja," pungkasnya. 

Sebelumnya Nil Maizar membeberkan cerita di balik bagaimana dirinya terpaksa memaksimalkan pemain Sriwijaya FC yang ada dengan persiapan waktu yang singkat menjelang kick off Liga 2 2021 mendatang. 

"Kalau saya sebenarnya butuh banyak pemain. Cuma kan manajemen bilang tidak ada penambahan pemain. Saya harus maksimalkan pemain yang ada. Kalau abang bisa bilang ke manajemen untuk ditambahkan pemain, saya siap. Tapi manajemen bilang karena kick off belum jelas makanya mereka belum siap untuk nambah pemain," ungkap Nil Maizar. 

Skuat tim Sriwijaya FC latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (13/9/2021)
Skuat tim Sriwijaya FC latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (13/9/2021) (SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz)

Seperti pernah diungkapkan mantan Pelatih Persela Lamongan ini sebelum libur lebaran Idul Adha lalu dirinya masih berharap ada penambahan pemain yang lebih mumpuni lagi baik di lini depan, belakang, maupun depan. 

"Semua posisi saya ingin nambah. Baik posisi belakang depan, dan tengah. Mungkin dua, atau tiga pemain lagilah," kata ayah 2 anak ini.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved