Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Direstui Gubernur Sumsel, Hendriansyah Jabat Manajer Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2021, Ini Sosoknya!

Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH mengumumkan nama Manajer SFC yang bakal mendampingi Tim jelang Liga 2 2021, Senin (13/9/2021).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Direktur Marketing PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Hendriansyah ST MSi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH mengumumkan nama Manajer SFC yang bakal mendampingi Tim jelang Liga 2 2021, Senin (13/9/2021).

Direktur Marketing PT SOM Hendriansyah ST MSi yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan yang sejak awal digadang sebagai calon kuatnya mendapat restu Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM. 

"Saya akan mengumumkan Manajer Tim musim kompetisi 2021. Tadi saya sudah berkonsultasi dengan Bapak Gubernur pada pukul 13.30 di kantor beliau menentukan siapa manajer Sriwijaya FC. Setelah berdiskusi panjang dengan Pak Gubernur memutuskan Manajer itu dijabat Pak Hendriansyah. Hendriansyah ST MSi yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan," ungkap Hendri Zainuddin, Senin (13/9/2021). 

Hendri Zainuddin mengatakan bahwa Hendriansyah ST MSi akan mendampingi Tim SFC mengarungi Kompetisi Liga 2 2021 yang kick off nya akan dimulai Minggu (26/9/2021) mendatang. 

"Ada beberapa arahan dari Pak Gubernur kepada Pak Hendriansyah. Kita tadi berkomunikasi dengan tim Liga 2 yakni PSMS Medan mendukung kita menjadi tuan rumah Liga 2 di grupnya Sumatera," ujar pria yang akrab disapa HZ. 

HZ membeberkan ketika ditanya apa pertimbangan Gubernur merestui Hendriansyah yang merupakan alumni Fakultas Teknik Tambang Unsri 1991.

Baca juga: Sriwijaya FC di Grup 1 Liga 2 2021, Nil Maizar Sebut Para Lawannya Menarik

"Pertimbangannya Pak Hendriansyah ini dari dulu pecinta bola. Kelahiran Musirawan Utara. Pemain bola di Unsri dulu. Pak Hendriansyah ikut di kita sebagai Direktur Marketing PT SOM. Setelah kita amati selama di SFC progresnya bagus. Iyalah jabatan beliau nanti Manajer sekaligus Direktur Marketing," kata mantan Senator DPD RI. 

HZ juga mengatakan targetnya sudah disampaikan kepada Manajer yang baru terkait kondusif tim yang memang selama ini kondusif. 

"Alhamdulillah sejak 2019 sampai sekarang gaji pemain tidak pernah nunggak. 2019 kita hampir saja lolos liga 1. 2020 tidak ada kompetisi. 2021 ini mudah-mudahan lolos," jelas HZ

HZ juga mempersilahkan awak media berkomunikasi dengan Manajer yang baru terkait bakal ada penambahan pemain baru. 

"Keuangan membaik kita akan tambah satu, dua pemain. Silahkan urusan dengan Pak Hendri karena urusan tim dengan beliau. Presiden klub Hendri Zainuddin. Manajer Tim Hendriansyah. Hendri-Hendri," pungkasnya. 

Pasca pengunduran diri Wawako Pagaralam Muhammad Fadli SE sebelum lebaran Idul Fitri lalu, hingga kini jabatan Manajer Tim Sriwijaya FC masih kosong. 

Beberapa nama tadinya santer disebut-sebut masuk dalam nominasi antara lain Direktur Marketing PT SOM Hendriansyah ST MSi yang juga menjabat Kepala Dinas Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan. Lalu ada nama mantan Kepala BKPSDM Musi Rawas H Rudi Irawan, S. Sos., M.Si (saat ini Dispora Sumsel) yang juga Ketua IKA Fisip Unsri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved