Breaking News:

Berita Palembang

113 Knalpot Racing Disita Polsek IT I Palembang, Selanjutnya Akan Dimusnahkan

"Sanksi diberikan, selain kita sita, dan pengendara kita kenakan tilang, kemudian membuat surat pernyataan tidak menggunakan knalpot seperti ini lagi,

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, saat menggelar sitaan knalpot racing hasil razia balap liar, Senin (13/9/2021).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 113 knalpot racing disita Polsek IT I Palembang selama bulan September 2021 dari beberapa lokasi yang sering digunakan remaja untuk balap balapan liar dan tempat nongkrong mereka selama masa pandemi Covid-19.

"Sanksi diberikan, selain kita sita, dan pengendara kita kenakan tilang, kemudian membuat surat pernyataan tidak menggunakan knalpot seperti ini lagi, karena memang sangat merugikan baik diri sendiri maupun masyarakat yang terganggu karena suara bising nya," ungkap Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, kepada Sripoku.com, Senin (13/9/2021). 

AKP Ginanjar mengatakan saat pengendara membuat surat pernyataan diturunkan ikut juga orangtua mereka.

"Rencananya ratusan knalpot yang kita sita ini akan diserahkan ke Sat Lantas Polrestabes Palembang, untuk dilakukan pemusnahan secara bersama sama," katanya.

Lanjut Ginanjar, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat kota Palembang terutama adik adik yang berusia remaja agar untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong atau racing.

"Jangan gunakan knalpot racing lagi dan balap balapan liar, karena selain merugikan diri sendiri, juga orangtua dan masyarakat banyak," katanya.

Sambungnya, apalagi dimasa pandemi saat ini Palembang masuk ke zona 3. Oleh karena itu masih diterapkan Prokes jaga jarak dan lainnya.

"Jadi sebaiknya dirumah saja untuk keselamatan masing masing," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved