Breaking News:

Berita Palembang

Dua Pencuri Kabel di IB I Palembang Kepergok Saat Sedang Berada di Atas Rumah, Diduga Warga Gandus

Menyadari ketahuan oleh warga, dua pelaku yang saat itu tengah berada di atap rumah warga langsung melompat dan melarikan diri.

Editor: Refly Permana
istimewa
Seorang pria terduga pencuri kabel di IB I Palembang saat diantar warga ke kantor polisi, Minggu (12/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Warga Jalan Politeknik, Lorong Khotib RT 71 RW 02, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Sore Minggu dihobohkan dengan aksi pengejaran dua orang pelaku pencurian kabel telepon.

Aksi pengejaran pada dua pelaku pencurian kabel di IB I ini bermula saat salah satu warga bernama Alan memergoki kedua pelaku sedang melakukan aksi mencuri kabel di Lorong Khotib, sekira pukul 16.00 wib, Minggu (12/9/2021).

Menyadari ketahuan oleh warga, dua pelaku yang saat itu tengah berada di atap rumah warga langsung melompat dan melarikan diri.

Namun, teriakan dari Alan yang meneriakinya dengan ujaran "Maling" membuat warga dikawasan tersebut turut mengejar dan berusaha mengamankan pelaku.

Sayangnya, dari dua pelaku hanya satu orang yang berhasil diamankan. Sedangkan satu lagi berhasil melarikan diri.

Dikonfirmasi pada Ketua RT 71 di tempat kejadian perkara, Deni mengatakan jika kedua pelaku berusaha mengambil kabel telepon yang sudah tidak terpakai.

"Saat ditangkap warga juga berhasil mengamankan barang bukti berupak kabel sekira 10-15 meter. Dari pengakuannya, pelaku yang ditangkap bernama Nanang, warga Gandus," ujar Ketua RT 71, Deni.

Deni juga menjelaskan bahwasanya sebelumnya di kampungnya tersebut pernah juga mengalami hal yang sama, namun pelaku tidak diketahui.

Selain itu, dirinya menerangkan jika di RT 71 RW 02, penjagaan sering dilakukan secara berkala.

"Untuk jaga malam kita setiap hari ada. Siang hari juga sering dilakukan penjagaan secara berkala," jelasnya.

Polisi Ringkus Kawanan Pencuri, Nekat Potong Kabel Sutet Diketinggian

Meski demikian dirinya mengatakan setiap warganya diimbau untuk selalu waspada, baik malam ataupun siang hari.

"Disini juga warganya kompak, cukup berkekeluargaan. Jadi kalau ada apa-apa biasanya salang membantu dan berkoordinasi," jelas Ketua RT.

Sementara itu, untuk satu pelaku yang berhasil diamankan saat ini telah diserahkan ke Polsek IB I, bersama barang bukti berupa satu motor matic dan karung berisi gulungan kabel telepon yang berhasil dicuri.

"Kebetulan tadi ada warga kami yang juga merupakan polisi turut mengamankan. Jadi pelaku segera dibawa ke Polsek IB I untuk diproses hukumnya," tutup Deni.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved