Breaking News:

Dongkrak Suara di Pemilu 2024, DPP Perempuan Bangsa Targetkan Suara Untuk PKB

Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mokaramah meminta para kader, khususnya Perempuan Bangsa di Sumsel agar mengambil peran strategis dalam pemenangan Pem

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIF
Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Perempuan Bangsa se- Sumsel di hotel Azza Palembang, Sabtu (11/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mokaramah meminta para kader, khususnya Perempuan Bangsa di Sumsel agar mengambil peran strategis dalam pemenangan Pemilu Umum 2024.

Hal ini disampaikan Siti saat menghadir Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Perempuan Bangsa se- Sumsel di hotel Azza Palembang, 11-12 September.

“Peran strategis harus diambil dengan baik oleh Perempuan Bangsa. Sebenarnya mudah dan efektif serta strategis kalau tahu celahnya. Dengan kreativitas dan inovasi, Perempuan Bangsa bisa mengubah kemajuan dan kemenangan partai,” katanya.

Selain itu, dengan potensi Perempuan Bangsa yang cukup besar saat ini dalam kancah perpolitikan yang ada, diharapkan bisa menjadikan PKB meraih kemenangan baik di Pemilu legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

"Jadi Perempuan Bangsa harus bisa menambah suara dan perolehan kursi di Pileg nanti, jangan mengambil kursi yang telah didapat selama ini tapi cari yang baru," tuturnya.

Ditambahkan anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Jatim ini pun berharap, nanti Caleg perempuan diberikan tempat yang bagus dalam pencalegan, khususnya di nomor 1 untuk memudahkan perjuangan meraih kursi.

"Nanti urutan di Caleg harus di nomor 1 dan setiap dapil harus memenuhi keterwakilan perempuan minimal 30 persen," jelasnya yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua DPP Perempuan Bangsa Nadipah.

Baca juga: Baliho Gus Muhaimin Padamu Negeri Kami Berbakti, PKB Sumsel: Belum Ada Arahan DPP

Sementara Ketua DPW  Hanuri Yusniati mengaku siap menjalankan instruksi dari DPP Perempuan Bangsa, dan siap ikut andil dalam membesarkan maupun memenangkan PKB pada Pemilu 2024 mendatang.

"Termasuk soal wacana nomor urut 1 untuk caleg perempuan dari Perempuan Bangsa nanti disetiap dapil, akan kita bicarakan dengan ketua DPW dan DPC PKB yang ada," tuturnya.

Ditambahkan Hanuri, saat ini kepengurusan Perempuan Bangsa di Sumsel sudah terbentuk di 17 Kabupaten/ kota, dengan jumlah kepengurusan sebanyak 400 an dan akan terus ditambah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved