Breaking News:

Longsor di OKU Selatan

BREAKING NEWS: Longsor Timbun Tiga Akses Wisata di Danau Ranau OKU Selatan, Ketinggian Delapan Meter

Longsor yang terjadi dinihari sekira pukul 03.00 WIB tersebut dengan volume material longsor 8 meter dan panjang kisaran 25 meter.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Longsor menimbun badan Jalan di wilayah Desa Surabaya Timur, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Minggu (12/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Noriansyah

SRIPOKU.COM,.MUARADUA - Longsor di OKU Selatan, Minggu (12/9/2021) dini hari. Akibat dari longsor di akses Danau Ranau ini tak bisa dilintasi kendaraan.

Adapun lokasi yang tertimbun longsor ini ada di jalan tepian wisata Danau Ranau dan wilayah destinasi Wisata Pelangi, tepatnya di Desa Surabaya Timur, Kecamatan Banding Agung.

Adanya material longsor menyebabkan tiga destinasi wisata di OKU Selatan tak bisa dikunjungi.

Longsor yang terjadi dinihari sekira pukul 03.00 WIB tersebut dengan volume material longsor 8 meter dan panjang kisaran 25 meter.

Hingga saat ini, kendaraan tak dapat melintas.

Dikatakan Camat Banding Agung, Adi Syaputra, material longsor berupa bebatuan dan semak pepohonan yang tidak bisa dibersihkan menggunakan alat manual.

"Bantuan alat berat sangat dibutuhkan sebab dengan material yang demikian tidak bisa kalau hanya dengan manual," ujarnya.

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Belasan Lokasi di Kota Pagaralam Waspada Banjir dan Longsor

Kendati demikian, tambahnya timbunan longsor yang terjadi Minggu dinihari itu baru akan diperbantukan alat berat menuju ke lokasi pada Senin (13/9/2021) besok sehingga akses kendaraan sepeda motor dan mobil tak dapat melintas.

"Kejadian tadi malam dan akan dilakukan tindakan alat berat esok," ujarnya, Minggu (12/9/2021).

Informasi dihimpun Sripoku.com, akses tertutup longsor adalah Jalan Raya Banding Agung menuju Destinasi Wisata Pantai Pelangi, penginapan Villa Pusri, serta Destinasi Wisata Curup Kebayan.

Sehubungan dengan hal itu, pengguna jalan menuju Villa Pusri atau hendak menuju ke Curup Kebayan dapat menggunakan akses alternatif jalan Raya Simpang Sender kearah Kota Batu.

Di sisi lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved