Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kasus Covid-19 di Lubuklinggau Turun Signifikan, BOR di Rumah Sakit Hanya 5 Persen

Saat ini bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur isolasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menurun drastis.

Editor: RM. Resha A.U
tribunsumsel/eko
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Saat ini bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur isolasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menurun drastis.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan turunnya BOR di Kota Lubuklinggau saat ini karena jumlah pasien covid-19 terus menurun.

"Jumlah pasien Covid-19 di Kota Lubuklinggau saat ini hanya 10 orang," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Jumat (10/9/2021).

Nuryono menuturkan, akibat turunnya jumlah kasus di Kota Lubuklinggau saat ini keterisian BOR di empat rumah sakit besar yakni RS Siti Aisyah, RS Ar Bunda, RS Sobirin dan Siloam hanya lima persen.

"Alhamdulillah kondisi Covid-19 di Lubuklinggau semakin baik, tapi meski mengalami penurunan masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kemudian untuk pelaksanaan vaksin polres Lubuklinggau terus berjalan setiap hari di tiga grai yakni urkes Polres Lubuklinggau, Polsek Lubuklinggau Barat dan Polsek Lubuklinggau Timur.

Baca juga: Kasus Lelang Jabatan Muratara, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Sebut Kemungkinan Ada Tersangka Baru

"Dalam satu hari target kita sebanyak 900 sasaran, karena secepatnya kita ingin herd imunity di masyarakat Lubuklinggau tercapai, sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa ditanggulangi," ungkapnya.

Selanjutnya, untuk stok vaksin di Polres Lubuklinggau saat sebanyak 3000 vaksin, untuk itu masyarakat Lubuklinggau diminta jangan khawatir tidak kebagian vaksin.

"Masyarakat Lubuklinggau silahkan datang ke grai kita, gerai itu kita buka sampai akhir tahun mendatang, sampai seluruh masyarakat Lubuklinggau tervaksin," ujarnya.

Ia juga menyampaikan vaksinasi di kota Lubuklinggau terbuka untuk umum mulai dari anak sekolah, kelompok sosial masyarakat, adapun organisasi.

"Silahkan mendatangi kita (Urkes Polres) nanti akan kita catat dan akan kita agendakan," tambahnya. (Joy/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved