Breaking News:

Berita Lahat

Intip Pesona Air Terjun Tebat Juring, 'Cughub' Tersembunyi di Kabupaten Lahat yang Berpotensi Wisata

Satu lagi air terjun (Bahasa Lahat disebut Cughub) yang indah penuh pesona asri di Kabupaten Lahat, yaitu Air Terjun Tebat Juring.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Air Terjun Tebat Juring yang berada di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. 

Laporan Wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Satu lagi air terjun (Bahasa Lahat disebut Cughub) yang indah penuh pesona asri di Kabupaten Lahat, yaitu Air Terjun Tebat Juring.

Air terjun ini berada di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Keindahan air terjun (cughub) yang berada di bawah gugus bukit barisan dinikmati Lembaga Kebudayaan dan Pariwisata Juring of Lahat, Panoramic of Lahat dan warga setempat yang sengaja mendatanginya untuk mengexplorasi keindahan alam di sana. 

Ketua Panoramic Of Lahat Mario Andramartic mengatakan tidak saja keindahan Air Terjun Tebat Juring namun banyak hal yang menakjubkan di lokasi cughub.

Mario kemudian menceritakan perjalanannya bersama Bambang dan Bayu.

Setelah menempuh perjalanan satu jam dari Kota Lahat, dengan menggunakan kendaraan roda empat ia bersama rekannya tiba di desa Tanjung Bulan dan tiba di kediaman Sang Kepala Desa, Hamidi. 

Selain disambut ketua BPD dan perangkar desa, Kopi hangat ikut menyambut kedatangan Mario yang juga staf ahli Bupati Lahat bidang Pariwisata ini.  

Setelah Kopi habis tersedu, ia bersama rekan dan warga desa kemudian memulai perjalanan ke cughub menuju arah Selatan desa atau ke arah Bukit Barisan yang terlihat berjajar berwarna hijau membentang panjang.

Baca juga: Bikin Warga Resah, Malam Jumat Tim Gabungan Geruduk Lokasi Hiburan Malam di Lahat

Dengan mengendari motor perjalanan menyusuri jalan setapak yang telah di cor beton sejauh 1,5 km melintasi persawahan dan perkebunan kopi dengan kontur jalan sedikit menanjak. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved