Breaking News:

FOTOGRAFER Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Sabet Juara Sayembara Hapernas 2021

Dua orang fotografer Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menyabet juara sayembara Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2021. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Rahmaliyah
Fotografer Sriwijaya Post Syahrul Hidayat dan Tribun Sumsel M Awaluddin Fajri menyabet juara sayembara Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2021, Jumat (10/9/2021) 

Laporan wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Dua orang fotografer Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menyabet juara sayembara Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2021. 

Pengumuman sayembara yang dimenangi oleh M Awaluddin Fajri, Fotografer Tribun Sumsel dan Syahrul Hidayat, Fotografer Sriwijaya Post. 

Hasil karya mereka berhasil masuk jajaran juara harapan 2 dan 3 dari ratusan peserta yang mengirimkan foto dengan tema potret kawasan kumuh yang ada di Kota Palembang. 

Awaluddin Fadjri mengirimkan hasil foto kondisi kumuh kawasan Rumah Susun 24 Ilir dan Syahrul Hidayat juga mengambil trma yang sama

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan, Ir Basyaruddin MSc mengatakan sayembara di momen Harpernas 2021 ini ditujukan untuk menggali potensi kreatifitas insan kreatif ditengah kondisi pandemi. 

Ini sesuai dengan keinginan dari Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya agar masyarakat tetap produktif dan kreatif. 

"Ini bentuk kepedulian Gubernur di tengah kondisi pandemi, sehingga mereka tetap bisa berkreasi menghasilkan karya yang nantinya bisa ikut kontribusi dalam pembangunan di Sumatera Selatan maju untuk semua, " Katanya, Jumat (10/9/2021) 

Dikatakannya juga, antusiasme masyarakat yang ikut dalam sayembara ini sangat tinggi dan mencapai 300 peserta yang mendaftarkan ratusan karya baik video kreatif, fotografi, desain interior studio podcast, dan desain gerbang. 

"Mereka terpilih telah melewati proses penjurian ketat dan yang menang sebagai juara dengan hasil karya terbaik,' katanya. 

Lanjutnya, hal itu juga menjadi rangkaian kegiatan Harpenas di Sumsel yang acara puncaknya akan digelar di Lubuk Linggau, akhir September mendatang. 

"Ternyata setelah kita publish ke masyarakat, responnya sangat luar biasa, banyak sekali karya-karya yang sudah masuk ke kita, " Ujarnya. 

Kepala UPTD BKP Perkim Provinsi Sumsel, Hendrian menambahkan Karya yang masuk jumlahnya lebih dari 300 karya, baik itu berupa foto, video, rancangan gambar ornamen gerbang hingga beberapa spot rancangan untuk ruang podcast. 

"Karena memang makna lomba ini, kita ingin memberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi dan menggali ide-ide yang membangun, " tutupnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved