Breaking News:

Masjid Raya Sriwijaya

Belum Terima Dakwaan JPU, Kuasa Hukum 2 Tersangka Kasus Masjid Raya Sriwijaya Minta Sidang Offline

Dua tersangka dan barang bukti dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi telah dilimpahkan ke Penga

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Kuasa Hukum Tersangka Ahmad Nasuhi, Redho Junaidi SH MH saat dikonfirmasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua tersangka dan barang bukti dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Palembang.

Dalam waktu dekat ini, kedua tersangka akan jalani persidangan dihadapan majelis hakim, yang saat ini tinggal menunggu penetapan saja.

Dikonfirmasi pada kuasa hukum dua tersangka Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi, pihaknya mengatakan telah mengetahui tetang pelimpahan tersangka dari JPU Kejati Sumsel ke Pengadilan Tipikor Palembang.

"Kami sudah mendengar terkaitvpelimpahan tersebut. Namun saat ini kami belum menerima dakwaan atas yang bersangkutan dari pihak Jaksa Penuntut Umum," Ujar Redho Junaidi SH MH, yang ditemuia awak media, Jum'at (10/9/2021).

Dirinya mengatakan, akan meminta dakwaan atas tersangka Ahmad Nasuhi pada pihak JPU, untuk menyusun dan menyiapkan pembelaannya terhadap yang bersangkutan pada meja persidangan mendatang.

"Karena ini kami belum terima surat dakwaan tersebut, kemungkinan Senin nanti akan kita jemput berkas dakwaan tersebut ke Kejati Sumsel. Karna dakwaan itu penting untuk kita pelajari dalam menyiapkan materi pembelaan," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Redho juga mengatakannjika pihaknya nanti akan mengajukan permohonan pada mejelis hakim untuk sidang dijalankan secara tatap muka atau offline.

Baca juga: Sidang Korupsi Masjid Raya Sriwijaya Digelar Hingga Malam, 11 Saksi Dipanggil JPU Kejati Sumsel

Hal tersebut diajukan dengan harapan persidangan dapat berjalan lancar tanpa harus terngangu komunikasi oleh jaringan.

"Ini kan perkara yang cukup menarik perhatian publik. Maka dari itu agar dapat persidangan berjalan lancar, kita harapkan persidangan berjalan secara offline," jelasnya.

Disingung mengenai kesehatan tersangka Ahmad Nasuhi, Redho menjelaskan jika pada pemeriksaan terakhir yang dilakukan bersangkutan, dinyatakan sehat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved