Breaking News:

Program Makmur Berhasil Tingkatkan Produktivitas Panen Jagung Hingga 18 Persen

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), terus berinovasi mewujudkan visi menjadi perusahaan agroindustri u

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi menunjukan jagung hasil panen unggulan di wilayah Banyuasin sentra pangan terbesar di Sumatera dan memiliki lahan yang cukup luas untuk dikembangkan, Kamis (9/9/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), terus berinovasi mewujudkan visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia.

Pusri senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam implementasi korporatisasi pertanian melalui beragam program.

Salah satu program unggulan yang telah berjalan adalah Agrosolution yang merupakan bagian dari transformasi bisnis di Pupuk Indonesia dan seluruh anak perusahaannya.

Program tersebut kini dikenal dengan nama baru menjadi “Program Makmur” yang secara resmi diluncurkan langsung oleh Menteri BUMN Bapak Erick Thohir di Subang pada 28 Agustus 2021 lalu.

Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi memberikan semangat kepada para petani Banyuasin untuk tetap menjadikan Banyuasin sebagai sentra pangan jagung terbesar di Sumatera, Kamis (9/9/2021).
Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi memberikan semangat kepada para petani Banyuasin untuk tetap menjadikan Banyuasin sebagai sentra pangan jagung terbesar di Sumatera, Kamis (9/9/2021). (SRIPOKU.COM/Humas Pusri)

Program Makmur berbentuk pengawalan dan pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian yang didukung teknologi dan produk-produk retail yang berkualitas.

Program Makmur inipun memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan keuntungan petani, adopsi praktik pertanian unggul dan ketersediaan pupuk non-subsidi berkualitas untuk membantu memenuhi kebutuhan petani.

Di samping itu, kolaborasi dengan para stakeholder seperti perbankan, asuransi, pemerintah daerah, offtaker terus dilakukan sehingga dapat menjadi solusi pertanian yang berkelanjutan bagi petani.

Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh disela-sela kegiatan Panen Raya Jagung, di Desa Banyu Urip KM 25, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa realisasi luas tanam Program Makmur PT Pusri Palembang telah mencapai 9.226 Ha dan telah melampaui target tahun 2021 pada bulan Agustus ini.

“Hal ini tentunya akan terus dilanjutkan di tahun 2021 ini dan tahun-tahun mendatang sehingga petani memperoleh benefit dari Program Makmur ini,” ujar Tri Wahyudi, Kamis (9/9/2021).

CV Cempaka Putih sebagai penyelenggaran kegiatan panen raya, merupakan Distributor Integrator Program Makmur yang telah melaksanakan demplot (demonstration plot) bekerjasama dengan PT Pusri Palembang untuk komoditas jagung.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved