Breaking News:

Pemkab Muaraenim Tanda Tangani MoU Dukungan PT BA Tbk Dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Muaraenim

Pemerintah Kabupaten Muaraenim tanda tangani MoU Dukungan PT Bukit Asam Tbk dalam pembangunan daerah di Kabupaten Muararnim.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PTBA
Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM dan Direktur Utama PTBA Tbk Suryo Eko Hadianto menunjukan surat kesepakatan antara PTBA Tbk dengan Pemkab Muaraenim, adapun 10 program CSR yang masuk dalam MoU tersebut, Kamis,(9/9/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Pemerintah Kabupaten Muaraenim tanda tangani MoU Dukungan PT Bukit Asam Tbk dalam pembangunan daerah di Kabupaten Muaraenim.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM dan Direktur Utama PTBA Tbk, Kamis,(9/9/2021).

Adapun 10 program CSR yang masuk dalam MoU tersebut diantaranya Bantuan Pendanaan BPJS Kesehatan dalam rangka mendukung Universal Health Coverage (UHC), Pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK), bantuan Sarana pendukung kesehatan di RSUD HM Rabain, Pembangunan Jamban Saniter dalam rangka mendukung pencapaian Indeks Keluarga Sehat (IKS).

Kemudian Renovasi Masjid Agung, Bantuan Meubeuler dan ruang belajar untuk 28 pondok pesanten di Kabupaten Muaraenim.

Direktur Utama PTBA Tbk Suryo Eko Hadianto dan Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM usai MoU melakukan pemecahan guci kecil sebagai bukti erat kerjasama perusahaan PTBA dengan Pemkab Muaraenim dengan tulus melaksanakan 10 program CSR yang masuk dalam MoU tersebut, Kamis (9/9/2021).
Direktur Utama PTBA Tbk Suryo Eko Hadianto dan Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM usai MoU melakukan pemecahan guci kecil sebagai bukti erat kerjasama perusahaan PTBA dengan Pemkab Muaraenim dengan tulus melaksanakan 10 program CSR yang masuk dalam MoU tersebut, Kamis (9/9/2021). (SRIPOKU.COM/Humas PTBA)

Renovasi 22 masjid di Kabupaten Muaraenim, Pendidikan Kader Ulama (1 Da'i, 1 Ulama) di Kabupaten Muaraenim, serta Bantuan Kendaraan Roda 2 untuk Kodim 0404 Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaraenim Dr Nasrun Umar SH MM bahwa pihaknya sangat mengapresiasi PTBA atas kepedulian PTBA dalam ikut serta mengisi pembangunan di kabupaten Muaraenim.

"Atas nama seluruh masyarakat Muaraenim kami menyampaikan terima terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dan respon PTBA, dimana beberapa waktu yang lalu kami sempat mengajukan beberapa permohonan kepada PTBA terkait program CSR, meskipun tidak bisa di akomodir semuanya, namun apa yang sudah diberikan PTBA itu sudah sangat luar biasa," katanya.

Dijelaskan Nasrun Umar, dari laporan Forum Corporate Sosial Responsibilty- Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR- PKBL) tahun 2020 ada 111.4 Milyar dari seluruh investasi yang ada dan yang telah mengeluarkan CSRnya.

"Dan dari 111.4 Milyar itu, 88.6 Milyar atau sekitar 80 persen CSR yang telah dikeluarkan itu adalah sumbangsi oleh PTBA," katanya.

Pihaknya juga menghimbau seluruh investor yang melakukan investasi di Bumi Serasan Sekundang harus memiliki rasa kepedulian penuh terhadap wilayah.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved