Breaking News:

Panen Cabai, HD harap Petani OKU Timur dapat Manfaatkan KUR untuk Peningkatan Hasil

"Tidak hanya kemauan tapi sangat dibutukan suatu pemantik agar masyarakat dapat dipandu kemana arahnya," ujar HD.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru panen cabai bersama dengan para petani cabai jenis Varietas Lado OKU Timur, di Desa Suka Negara Kecamatan Belitang III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Selasa (7/9/2021).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) utarakan kehadiran semua disini sebagai penyemangat kepada petani karena Sumsel diberikan karunia melimpah, semua ada, dengan tanaman yang subur oleh Tuhan Yang Maha Esa, khususnya bagi masyarakat OKU Timur. 

Hal tersebut disampaikan HD pada saat Panen Cabai bersama dengan para Petani Cabai  jenis Varietas Lado OKU Timur bertempat di Desa Suka Negara Kecamatan Belitang III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Selasa (7/9/2021). 

"Tidak hanya kemauan tapi sangat dibutukan suatu pemantik agar masyarakat dapat dipandu kemana arahnya," ujar HD. 

HD Tak Henti Terus Memberikan Perhatiannya Kepada Masyarakat Sumsel di Masa Pandemi Covid -19

HD Menyerahkan Bantuan Alsintan Pra Panen dan Pasca Panen bagi Petani dan Korporasi Petani

HD utarakan Bertani merupakan identitas kita dan juga suatu profesi yang bergengsi karena para petani merupakan salah satu yang berperan menurunkan angka kemiskinan.

"Kepada pemimpin utamanya Petugas penggerak ekonomi pedesaan (P2EP) tidak hanya kemauan tapi harus dipantik oleh P2EP. Ini filosofi sederhana jika tidak ditanam maka tidak menghasilkan," ucapnya.  

Baca juga: 269 M Digelontorkan HD untuk Infrastruktur OKUT

HD Manfaatkan Liburan dengan Meninjau Persiapan Stadion Perhelatan FIFA World Cup U-20

Lanjut HD, bagaimana cara kita agar jangan salah pantik yaitu informasi cara bertani yang benar akurat dan perlu mengetahui permintaan dan penawaran (demand and suplai) di pasar dan penanaman yang variatif tidak sejenis.

"Tidak ada alasan miskin di OKU Timur kecuali malas. Kita butuh pemantik yaitu KUR yang siap melayani. Sebagai  Petani kita punya KUR sebesar 4,4 T. Kalau tidak layani lapor saya," imbuhnya. 

"Saya berharap melalui panen cabai merah ini dapat dilanjutkan dengan penanaman jagung dan kedelai yang akan diikuti oleh daerah-daerah lain di sekitarnya sehingga Provinsi Sumsel bisa mencatatkan diri sebagai salah satu Provinsi dengan produksi pertaniannya yang berlimpah khususnya komoditi pertanian strategis,” tutupnya. 

Turut hadir Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, para Kepala OPD Provinsi Sumsel dan para Kepala OPD Kab OKU Timur. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved