Breaking News:

Kabar Selebritis

JOB Dibatalkan hingga Televisi Menjauh, Saipul Jamil Kena Batunya: Pengacara Kondang Pasang Badan

Saipul Jamil mengaku mengalami kerugian materi setelah namanya ramai diboikot oleh masyarakat.

Editor: Wiedarto
instagram
Petisi blacklist Saipul Jamil di TV 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Saipul Jamil mengaku mengalami kerugian materi setelah namanya ramai diboikot oleh masyarakat. Seiring dengan aksi boikot Saipul Jamil yang bisa dilihat dari banyaknya tanda tangan masyarakat pada petisi di laman Change.org, sang pedangdut mengaku kehilangan job.

Kontrak kerja yang telah disepakati mendadak dibatalkan, apalagi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sendiri telah memberikan surat tertanggal 6 September 2021 tentang tindak lanjut keberatan masyarakat.

Saipul Jamil menceritakan kerugiannya saat meminta bantuan pengacara Hotman Paris soal perizinan dirinya tampil di televisi. "Ada kontraknya yang dibatalin ya?" tanya Hotman Paris sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @hotmanparisofficial, Kamis (9/9/2021). "Iya dibatalkan, mengalami kerugian," jawab Saipul Jamil.

Melihat kondisi tersebut, Hotman Paris encoba menolong Saipul Jamil dengan meminta KPI memberikan kepastian hukum terkait kasus sang pedangdut. Pasalnya, dari surat tertanggal 6 September 2021 tentang tindak lanjut keberatan masyarakat, KPI tidak secara tegas menuliskan bahwa Saipul Jamil dilarang tampil di TV.

"Saya sudah baca surat ini, tidak secara tegas, atau tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di TV," kata dia.

Walau tidak ada larangan spesifik dari KPI soal tampilnya Saipul Jamil di TV, Hotman Paris masih melihat banyak stasiun TV khawatir jika membawa sang pedangdut ke program mereka. Untuk itu, ia meminta KPI memberikan kepastian terkait perizinan Saipul Jamil untuk tampil di TV. "Tolong KPI kasih kepastian hukum, apapun keputusanmu," kata dia.

Pengacara kondang itu meminta KPI memberikan surat pada stasiun televisi perihal kasus Saipul Jamil. "Jadi mohon, demi hak asasi manusia dan demi kepastian hukum, mohon kepada KPI untuk mempertegas dengan tertulis apakah Saipul Jamil ini boleh nggak tampil di media TV, media elektronik terutama televisi, boleh atau tidak? Kalau tidak boleh alasannya apa?" kata dia.

"Demikian juga Komnas HAM dan DPR yang membawahi KPI, tolong masalah ini dipertanyakan boleh nggak Saipul Jamil tampil di TV," tutur Hotman paris di video pernyataan yang berbeda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akui Rugi Usai Diboikot, Saipul Jamil Minta Pertolongan Hotman Paris"
Penulis : Fitri Nursaniyah
Editor : Fitri Nursaniyah

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved