Breaking News:

Berita Palembang

Hari Ini, Pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang Mulai 'Puasa' Air Bersih, Berikut Wilayah Terdampak

Mulai hari ini Kamis (9/9/2021), PDAM Tirta Musi Palembang, mulai menghentikan distribusi air bersih ke warga di 5 Kecamatan di Kota Palembang

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
Hari Ini, Pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang Mulai 'Puasa' Air Bersih, Berikut Wilayah Terdampak
IST
logo PDAM Tirta Musi

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Mulai hari ini Kamis (9/9/2021), PDAM Tirta Musi Palembang, mulai menghentikan distribusi air bersih ke warga di 5 Kecamatan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Setidaknya, pelanggan selama 10 jam akan 'puasa' air bersih.

Namun kondisi ini sejak dari awal sudah diantisipasi pihak PDAM yang sudah memberitahu pelanggan dari jauh hari.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit, mengatakan, lima kecamatan akan terdampak penghentian sementara distribusi air, diantaranya Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2, Kertapati, Plaju, dan Jakabaring. 

Pihaknya akan melakukan pengerjaan pemadaman total dan global transmisi dan listrik.

Sehingga harus melakukan pemadaman listrik panel utama, adalah untuk penggantian Main Distribution Panel (MDP) 1.000 Ampere serta pekerjaan koneksi Pipa 1.200x700 mm

"Selama pekerjaan berlangsung IPA Ogan akan mengalami setop produksi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 atau selama 10 jam," katanya, Senin (6/9/2021). 

Cik mit mengatakan, total pelanggan PDAM di wilayah Seberang Ulu akan mengalami gangguan distribusi air berjumlah 70 ribu Sambungan Rumah (SR) Pelanggan. 

"Selama pukul 08-00-18.00 tidak akan mendapatkan air tapi begitu hidup baru akan normal maksimal tiga hari setelah pengerjaan perbaikan terutama pada titik ujung pengaliran," katanya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved