Breaking News:

Berita Palembang

Dua Penyalahguna Narkoba di Palembang Divonis Hukuman Penjara Berbeda, Ini Pertimbangan Hakim

Dua terdakwa penyalahgunaan narkoba, Pan Riadi Agam dan Rosiko, masing-masing divonis penjara 17 dan 16 tahun oleh majelis hakim

Editor: Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua terdakwa penyalahgunaan narkoba, Pan Riadi Agam dan Rosiko, masing-masing divonis penjara 17 dan 16 tahun oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (9/9/2021).

Adapun barang bukti yang menjerat kedua pria ini hingga ke persidangan adalah sabu seberat 2,9 kilogram.

Hal tersebut diketahui dalam sidang virtual yang diketuai oleh Hakim Yohanes Panji Prawoto SH MH di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (9/9/2021).

"Menjatuhi hukuman pada terdakwa Pan Riadi Agam dengan Pidana Penjara Selama 17 tahun, denda 1 miliar, subsider 3 bulan.

Untuk terdakwa, Rosisko dengan Pidana Penjara Selama 16 tahun, denda 1 Miliar subsider 3 bulan," ujar hakim ketua dalam persidangan.

Adapun hal-hal yang memberatkan yakni, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotikotika.

Serta hal yang meringankan kedua terdakwa mengakui perbuatannya, dan menyesali perbuatannya serta bersikap sopan selama persidangan.

Meski Sempat Bangkrut Jadi Bandar Narkoba Warga Kalidoni Palembang Ini Tak Kapok, Terpaksa Pak

Atas putusan tersebut kedua terdakwa menyatakan terima.

Untuk diketahui, putusan mejelis hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan JPU Sigit Subiantoro SH, yang menuntut terdakwa dengan hukuman masing-masing 19 tahun penjara

Dalam dakwaan, kejadian bermula saat terdakwa Pan Riadi Agam dihubungi oleh saudara Mat Yani (DPO) menyuruh terdakwa mengambil 3 Kg paket sabu miliknya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved