Breaking News:

Bubur Ayam Kang Deden 45 Palembang: Promo GoFood & Sedekah Kunci Sukses Berbisnis di Masa Pandemi

Setidaknya hal inilah yang diyakini oleh Deden Hidayat, seorang pengusaha bubur ayam di Kota Palembang dengan merek dagang Bubur Ayam Kang Deden 45

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/dok DH
Deden Hidayat, seorang pengusaha bubur ayam di Kota Palembang dengan merek dagang Bubur Ayam Kang Deden 45 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kehilangan pekerjaan, bukanlah akhir segalanya.

Setidaknya hal inilah yang diyakini oleh Deden Hidayat, seorang pengusaha bubur ayam di Kota Palembang dengan merek dagang Bubur Ayam Kang Deden 45.

Saat terkena PHK di akhir 2011 silam dari sebuah perusahaan retail, dirinya memutar otak untuk bisa menggantikan sumber penghasilannya yang hilang.

Deden pun pulang ke Palembang, kampung halaman istrinya.

Dengan modal nekat, akhirnya menjual bubur ayam menjadi pilihan untuk menyambung rezekinya.

Deden Hidayat, seorang pengusaha bubur ayam di Kota Palembang dengan merek dagang Bubur Ayam Kang Deden 45, menyediakan sarapan pagi gratis untuk gojek.
Deden Hidayat, seorang pengusaha bubur ayam di Kota Palembang dengan merek dagang Bubur Ayam Kang Deden 45, menyediakan sarapan pagi gratis untuk gojek. (SRIPOKU.COM/dok DH)

“Saya belum menguasai proses membuat bubur ayam pada saat saya memulai. Jadi saya belajar secara otodidak bersama istri saya. Berjalanlah akhirnya bisnis bubur ayam saya, Bubur Ayam Kang Deden 45 di tahun 2012. Sampai tahun 2015, semua berjalan biasa secara manual. Orang harus datang ke lokasi bubur ayam saya untuk makan. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” cerita Deden.

Perubahan datang saat layanan Gojek masuk di Kota Palembang sekira tahun 2015 silam.

Pintu masuk ke aplikasi digital membuat bisnisnya memiliki pasar yang lebih luas.

“Saat itu Gojek sedang mencari mitra usaha untuk GoFood, dan saya bantu promo juga ke para pelanggan saya.
Orang di Palembang kan tadinya tidak tahu, apa sih GoFood. Nah saya bantu promo GoFood disitu. Saya kan biasa menyebut Akang dan Teteh ke pelanggan saya, jadi saya bilang kalau Akang atau Teteh nggak sempat keluar rumah, pesan aja sekarang lewat GoFood. Lebih gampang, lebih praktis, nggak repot,” kisah Deden berkilas balik.

Meski menjadi salah satu mitra usaha GoFood pertama di Kota Palembang, namun Deden mengaku dirinya tetap rajin untuk mengikuti berbagai promo yang digelar oleh GoFood untuk meningkatkan penjualannya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved