Breaking News:

LP Tangerang Terbakar

TERIAKAN Histeris Menyayat Hati di Tengah Malam, Puluhan Napi Terjebak Kobaran Api: 2 Jam Terbakar

Kebakaran terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang yang berada di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari. 

Editor: Wiedarto
Instagram/infotangerangkota
Kebakaran terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari. Kronologi kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021). Terdengar suara teriakan hingga erangan, ini identitas para korban luka bakar. 

SRIPOKU.COM, TANGERANG--Kebakaran terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang yang berada di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.  Akibatnya, 41 orang meninggal dunia dalam kebakaran yang terjadi di Blok C, Lapas Kelas I Tangerang.

Sementara itu, delapan orang mengalami luka berat dan sembilan orang mengalami luka ringan.Kebakaran yang terjadi selama kurang lebih dua jam ini diduga akibat korsleting listrik.

Sementara itu, sejumlah identitas narapidana yang menjadi korban luka bakar mulai dirilis petugas.

Rupanya, dari 41 korban yang tewas ada salah satu korban yang merupakan narapidana (napi) kasus terorisme.

Ini dia video saat LP Tangerang terbakar:

Kronologi kebakaran di blok C Lapas Kelas 1 Tangerang diceritakan oleh saksi sekaligus pegawai Lapas Kelas I Tangerang, Iyan Sofyan.

Menurut keterangan saksi, berdasarkan kronologi yang dirilis Polres Metro Tangerang Kota Sat Intelkam, kejadian bermula pada Rabu (8/9/2021) dini hari pukul 02.30 WIB.

Saat itu, saksi mendengar teriakan kebakaran dari napi penghuni Blok C.
Saksi bersama anggota yang berjaga kemudian melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan blok C dan berusaha melakukan evakuasi.

Petugas jaga berhasil mengevakuasi kurang lebih 20 orang. Namun, sebanyak 100 napi tidak berhasil dievakuasi karena api semakin membesar.

"Petugas jaga berhasil mengevakuasi kurang lebih 20 orang napi, namun, sebanyak 100 orang napi tidak berhasil dilakukan evakuasi karena api semakin membesar," tulis keterangan saksi, dikutip dari Kompas.tv, Rabu (8/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved