Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Siap Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021, Presiden Sriwijaya FC: Paling Tekepor

Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH akhirnya memutuskan untuk menyampaikan surat kesiapan menjadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Liga 2 2021.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Skuad Sriwijaya FC melakukan game internal di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (3/9/2021) pagi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH akhirnya memutuskan untuk menyampaikan surat kesiapan menjadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Liga 2 2021.

"Kita segera buat surat untuk tuan rumah. Paling tekepor (terkapar, red)," tulis Hendri Zainuddin dalam instagram pribadinya seraya manampilkan barusan menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal Bidding Tuan Rumah Babak Penyisihan Liga 2 2021.

Dalam surat tersebut yang ditujukan kepada Manajemen Klub Peserta Liga 2 - 2021 antara lain menyebutkan beberapa pasal.

Diantaranya sesuai hasil rapat Exco tanggal 7 September 2021 di Kantor PSSI, diputuskan bahwa kompetisi Liga 2-2021 dilaksanakan dengan format 4 Grup dan dengan sistem double round robin di babak penyisihan grup: 

Sehubungan dengan pelaksanaan babak penyisihan, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan hal — hal seperti untuk penetapan venue babak penyisihan Liga 2-2021.

PT LIB akan melakukan proses bidding ulang kepada klub yang berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2-2021 dengan ketentuan sebagai berikut : Klub tuan rumah berhak bermain di homebase-nya, menanggung seluruh biaya penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan dan PT LIB akan memberikan subsidi sebesar Rp400.000.000,(empat ratus juta rupiah) selama babak penyisihan grup putaran satu.

Baca juga: Jelang Liga 2 2021, Gelandang Sriwijaya FC Masih Dibekap Cedera: Lucky Wahyu Terpaksa Menepi

Menanggung biaya transportasi lokal untuk klub peserta dengan rincian 1 (satu) unit bis untuk masing-masing klub peserta untuk aktivitas pertandingan yaitu: Penjemputan, Offical Training. Pertandingan, Kepulangan, Merekomendasikan minimal 3 (tiga) lapangan latihan dengan kondisi yang baik serta representatif untuk klub peserta dengan biaya ditanggung oleh masing-masing klub. 

Menginformasikan minimal 5 (ima) hotel yang representatif untuk klub peserta dengan biaya ditanggung oleh masing-masing klub. 

Adapun pengajuan dan kesediaan menjadi tuan rumah dari klub disampaikan secara tertulis kepada LIB selambat - lambatnya tanggal 9 September 2021 dan akan diputuskan secara resmi setelah dilakukan verifikasi venue oleh PT LIB dan akan diumumkan saat Manager meeting yang waktunya akan diinfokan lebih lanjut. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved