Breaking News:

SIANG INI, 41 NAPI Tewas Terjebak Kobaran Api di Ruangan Sel: LP Tangerang Terbakar Hebat

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyampaikan belasungkawa atas peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan

Editor: Wiedarto
tribunnews
ilustrasi kebakaran 

SRIPOKU.COM, TANGERANG--Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyampaikan belasungkawa atas peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang warga binaan. Hal itu disampaikan Yasonna dalam konferensi pers sesuai meninjau keadaan di Lapas Tangerang, Rabu (8/9/2021) siang.

"Saya menyampaikan turut belasungkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya terhadap seluruh keluarga dari 41 orang korban musibah kebakaran yang terjadi di penghuni Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang," kata Yasonna, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Yasonna mengatakan, dalam kunjungannya itu, ia sudah bertemu dengan dua orang keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung. "Saya memanggil mewakili keluarga untuk berbicara dengan mereka, menyatakan ungkapan belasungkawa kami," ujar Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna menyampaikan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik. Namun, ia mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran. "Kita tidak mau berspekulasi, sementara yang kita lihat masih sangat kasat mata itu dugaannya adalah karena arus pendek," kata Yasonna.

Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman sebelumnya menyebutkan, 41 orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, 8 orang luka berat dan dirawat di rumah sakit rujukan dan 9 orang mengalami luka ringan dan dirawat di klinik. Pihak keluarga korban dipersilakan menghubungi call center 0813 8355 7758 untuk mendapatkan update informasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yasonna Ucapkan Belasungkawa atas Kebakaran Lapas Tangerang yang Tewaskan 41 Orang
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Bayu Galih

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved