Breaking News:

PON 2021 di Papua

Kontingen Sumsel Untuk PON 2021 di Papua, Kloter Pertama Terbang 23 September Mendatang

Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua bakal terbang secara bergelombang.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin bersama Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika diwawancarai usai pelantikan pengurus KONI Prabumulih, Selasa (24/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua bakal terbang secara bergelombang.

Kloter pertama atau keberangkatan perdana akan berangkat pada 23 September 2021.

“Ya, keberangkatan perdana Kontingen Sumsel, 23 September nanti,” ungkap Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH didampingi Sekretaris Panitia Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kontingen Sumsel PON Papua XX DR H Meirizal Usra MKes, Rabu (8/9/2021). 

Hendri yang juga Presiden Klub Sriwijaya FC ini menuturkan kloter pertama terbang ke Papua hanya satu cabang olahraga (cabor).

Yakni cabor tenis lapangan. 

“Jadi nanti cabor tenis lapangan menjadi perwakilan kontingen Sumsel dalam upacara penyambutan secara resmi oleh Panitia Besar (PB) PON Papua di Jayapura, Papua,” kata pria yang akrab disapa itu. 

Cabor tenis lapangan Sumsel lanjut Wakil Rektor III Universitas Bina Darma ini bakal diperkuat delapan atlet dengan komposisi empat putra dan empat putri. 

“Sesuai jadwal cabor tenis meja akan kembali ke Palembang, 9 Oktober 2021 jadi mereka tidak ikut lagi dalam acara closing ceremony,” terang pengusaha muda asal Ogan Ilir ini.

Baca juga: Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin Beri Motivasi kepada Para Atlet yang akan Berjuang di PON Papua

Setelah cabor tenis lapangan, cabor lainnya bakal menyusul. Seperti dayung, panjat tebing, sepatu roda, sepak takraw, dan muaythai (24 September 2021). 

"Kloter terakhir kita berangkat 8 Oktober 2021 ada dua cabor. Yakni selam dan karate. Untuk lebih efektif dan efisien maka penerbangan ke Papua dilakukan secara bergelombang,” kata mantan senator DPD RI. 

PON 2021 di Papua nanti, bakal dilaksanakan 2-15 Oktober 2021.

PON 2021 di Papua bakal memperlombakan 37 cabor.

Sumsel sendiri meloloskan 24 cabor dengan total 102 atlet. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved