Breaking News:

Berita Palembang

Kasus Narkoba di Palembang, Cek Yus Seorang IRT Asal Alang-alang Lebar Jalani Sidang Perdana

Seorang ibu rumah tangga bernama Yusmawati alias Cek Yus menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Palembang

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Cek Yus saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang terkait penyalahgunaan narkoba. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang ibu rumah tangga bernama Yusmawati alias Cek Yus menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Palembang Rabu (8/9/2021).

Warga Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar ini merupakan terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu senilai Rp 10 juta.

Sidang digelar secara virtual yang diketuai oleh hakim Sahlan Efendi SH MH.

Dalam dakwaan JPU Kejari Palembang, Indah Kumala Dewi SH MH, diketahui bahwa terdakwa pada bulan Juni 2021 bertempat di kediamannya kedapatan memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu dengan berat netto 6,795 gram.

Bermula dari petugas Sat Res Narkoba Polrestbes Palembang yang mendapat laporan dari masyarakat, yang menyebutkan bahwa kediaman terdakwa sering berlangsung transaksi narkotika.

Menindaklanjuti laporan tersebut. kemudian petugas  Sat Res Narkoba Polrestbes Palembang langsung mendatangi alamat yang dimaksud.

Setelah dilakukan penggeledahan petugaspun berhasil menemukan 1 buah plastik transparan yang berisikan 3 bungkus berukuran sedang, berisi narkotika jenis shabu yang ditemukan di dalam laci kamar terdakwa. 

Setelah diinterogasi terdakwa Yusmawati alias Cek Yus mengaku bahwa barang haram tersebut didapatnya dari seorang bernama Indah (DPO) seharga Rp.10.000.000, namun baru dibayar oleh terdakwa Cek Yus sebesar Rp. 5.000.000 dan sisanya akan terdakwa lunasi apabila narkotika jenis sabu tersebut sudah terjual habis. 

Adapun keuntungan yang didapat oleh terdakwa jika narkotika jenis sabu tersebut terjual habis, maka akan mendapat keuntungan sebesar 1,5 juta rupiah. 

Jual Narkoba, Ketua RT di Lubuklinggau Terkejut Saat Kepergok Polisi yang Menyamar

Selanjutnya terdakwa berikut barang bukti langsung dibawa ke Sat Res Narkoba Polrestabes Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas perbuatnyaa terdakwa Yusmawati alias Cek Yus didakwa telah melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 atau Pasal 112 Ayat (2) Undang Undang No. 35 Tahun 2009.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved