Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Jangan Terlena, Palembang Masuk Zona Kuning Covid-19

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Palembang mengalami penurunan. Berdasarkan update data BNPB per 5 September

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Suasana Jembatan Ampera , Minggu (29/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Palembang mengalami penurunan. Berdasarkan update data BNPB per 5 September Kota Palembang masuk dalam kategori wilayah dengan risiko rendah atau zona kuning. 

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah Mkes, Rabu (8/9/2021). 

"Iya berdasarkan data dari BNPB per tanggal 5 September kemarin tingkat penyebaran kasus COVID-19 dari 14 Indikator penilaian Kota Palembang masuk zona kuning dari sebelumnya zona orange, " Katanya

Kadinkes mengatakan penilaian tersebut dari BNPB namun untuk peta resiko penilaian Kementerian Kesehatan Palembang berada di Level 3. 

"Penilaian ini akan terus dievaluasi. Untuk BNPB mereka melihat perkembangan kasus dalam satu pekan. Sedangkan untuk Kemenkes melihat perkembangan kasus , " Ujarnya. 

Meski status perkembangan kasus COVID-19 telah mengalami perbaikan, masyarakat tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi saat ini sejumlah kegiatan masyarakat seperti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah kembali digelar secara bertahap. 

"Kuncinya pada protokol kesehatan jangan sampai kendor. Makanya di sektor hulu yakni 5M yang harus disiplin dijalankan. Sudah saatnya masyarakat juga peduli dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, " Katanya. 

Dijelaskan dr Fauziah, sesuai instruksi Inmendagri nomor 41 juga diatur bahwa semua kegiatan masyarakat harus dengan protokol kesehatan. 

"PTM yang dijalankan wajib prokes agar diharapkan tidak muncul penyebaran kasus baru " Katanya. (Yak)

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved