Breaking News:

PON Papua

Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin Beri Motivasi kepada Para Atlet yang akan Berjuang di PON Papua

Orang nomor satu di KONI Sumsel yang akrab disapa HZ ini mendatangi beberapa venue latihan atlet yang bakal berlaga di PON untuk memberikan dukungan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
HUMAS KONI SUMSEL
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH ikut menjajal latihan bersama pelatih anggar Pelatda PON Sumsel Lukman Ahmad di GOR Dempo JSC Palembang, Senin (6/9/2021) sore. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berbagai macam cara dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) KONI Sumatera Selatan (Sumsel) agar para atlet dapat meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober 2021.

Salah satunya dengan memberikan suntikan motivasi kepada para pejuang olahraga yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda).

Seperti hal yang dilakukan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH, Senin (6/9/2021) sore.

Orang nomor satu di KONI Sumsel yang akrab disapa HZ ini mendatangi beberapa venue latihan atlet yang bakal berlaga di PON untuk memberikan dukungan secara moril.

"Ya, kemarin sore kita lakukan kegiatan meninjau atlet ke venue, tempat latihan atlet kita yang akan berlaga di PON Papua. Seperti renang, loncat indah, taekwondo, karate, anggar, dan wushu, panjat tebing," ungkap HZ, Selasa (7/9/2021) pagi.

HZ yang juga Presiden Klub Sriwijaya FC ini menambahkan tujuannya mendatangi atlet tak lain untuk memberikan motivasi secara langsung.

Dia menyakini jika para atlet Sumsel sudah siap bertanding di PON.

Atlet Sumsel sendiri ada 102 orang yang akan berlaga di PON Papua.

Mereka bakal terbang ke Bumi Cendrawasih ini akhir September atau awal Oktober nanti.

"Memberi motivasi agar fokus berlatih untuk meraih prestasi di Papua. Serta memberikan semangat pada para atlet agar semangat berlatih," terangnya.

Dalam kunjungannya ke beberapa venue latihan atlet PON Sumsel Wakil Rektor III Universitas Bina Darma ini turut didampingi DR H Meirizal Usra MKes Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel yang juga Sekretaris Pelatda.

"Ya, pak Ketua Umum HZ bertanya yang biasa-biasa saja pada atlet. Gimana keadaan. Ya, beliau lakukan pendekatan dengan para atlet dan terlihat sangat familiar," kata Meirizal.

Seperti diberitakan sebelumnya kontingen PON Sumsel bakal diresmikan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Jelang terbang ke Papua kontingen Sumsel juga bakal diberi pembekalan keamanan dari Polda Sumsel terkait suasana politik di Papua.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved