Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Curhat Pelatih Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2021: Waktu Mepet, Terpaksa Maksimalkan Pemain yang Ada

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar membeberkan cerita di balik bagaimana dirinya terpaksa memaksimalkan pemain yang ada dengan persiapan waktu yang singk

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar membeberkan cerita di balik bagaimana dirinya terpaksa memaksimalkan pemain yang ada dengan persiapan waktu yang singkat jelang Liga 2 2021 mendatang. 

"Kalau saya sebenarnya butuh banyak pemain. Cuma kan manajemen bilang tidak ada penambahan pemain. Saya harus maksimalkan pemain yang ada. Kalau abang bisa bilang ke manajemen untuk ditambahkan pemain, saya siap. Tapi manajemen bilang karena kick off belum jelas makanya mereka belum siap untuk nambah pemain," ungkap Nil Maizar kepada Sripoku.com usai memberikan materi latihan tactical di Lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Selasa (7/9/2021). 

Seperti pernah diungkapkan mantan Pelatih Persela Lamongan ini sebelum libur lebaran Idul Adha lalu, dirinya masih berharap ada penambahan pemain yang lebih mumpuni lagi baik di lini depan, belakang, maupun depan. 

"Semua posisi saya ingin nambah. Baik posisi belakang depan, dan tengah. Mungkin dua, atau tiga pemain lagilah," kata Nil Maizar yang pernah menjadi pelatih Timnas Sepakbola tanah air. 

Begitu juga terkait singkatnya waktu persiapan menjelang kick off Liga 2 jika digulirkan sesuai wacananya tiga minggu setelah kick off Liga 1. 

Menurut pria kelahiran Payakumbuh, 2 Januari 1970 ini, kalau dibilang cukup apa tidak dengan waktu yang singkat jika kick off jadi digelar akhir bulan September ini, tentu tidak. 

Baca juga: Eks Sriwijaya FC Ini Punya Usaha Unik, Bantu Pelaku Usaha Saat Pandemi: Kini di Persib

"Tapi kita kan tidak boleh bilang jelek begitu kan. Karena kalau persiapan tim dua bulan itu bagus. Minimal satu setengah bulanlah. Ini kan hanya tiga minggu. Saya rasa tidak cukup. Tapi saya sebagai pelatih jangan menyerah dengan kondisi apapun itu," ujarnya. 

Nil Maizar yang lama menukangi Semen Padang menyebut, yang penting kondisi pemain, kemudian yang kedua team worknya.

Makanya selama latihan ia selalu masukkan kondisinya ada, taktiknya ada, tekniknya ada, mentalnya juga. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved