Breaking News:

Lowongan CPNS Sumsel

Tak Pernah Kapok, Suami Istri di OKI Ini Sudah 10 Kali Ikut Tes CPNS : Siapa Tahu Ini Rezeki

Lebih lanjut ia menceritakan, bahwa ia sudah mencoba empat kali tes CPNS, sedangkan suaminya sudah 10 kali.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Linda
Dewi (kanan pakai baju putih hitam) saat ikut tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center yang ada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Senin (6/9/2021). 

SRIPOKU.COM PALEMBANG - Meski sudah puluhan kali ikut seleksi CPNS tak membuat pasangan suami istri asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini kapok untuk bisa menjadi abdi negara.

Pada kesempatan kesekian kalinya ini, Dewi dan Ratno kembali mencoba keberuntungannya untuk mengikuti tes CPNS.

Pasutri ini saat ini sama-sama sedang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS.

"Saya bersama sumai sama-sama ikut tes CPNS. Kita sudah berkali-kali ikut tes CPNS ini," kata Dewi saat dibincangi Tribun Sumsel di The Sultan Convention Center yang ada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut ia menceritakan, bahwa ia sudah mencoba empat kali tes CPNS, sedangkan suaminya sudah 10 kali.

Menurutnya, untuk sang suami tahun ini kesempatan terakhirnya.

"Kalau suami tahun ini usianya 35 tahun jadi ini kesempatan terakhirnya untuk bisa ikut CPNS. Kalau saya umurnya masih 28 tahun," kata Dewi yang tetap semangat ikut tes SKD CPNS dalam kondisi hamil lima bulan.

Menurut Dewi yang sudah memiliki satu orang anak dan saat ini sedang hamil lagi, iya dan suaminya tetap semangat meskipun sudah berkali-kali gagal.

"Iya sapa tahu ada rezekinya jadi PNS. Karena kami berdua ingin jadi PNS. Kalau sehari-hari saya dan suami jadi honorer di Puskesmas yang ada di OKI," ungkapnya.

Menurut Dewi, tentang soal tes CPNS ini ya gampang-gampang susah.

Balik-balik lagi mungkin rezkinya belum dapat, untuk itu tetap semangat mencoba terus.

"Karena dari segi persiapan belajar iya tentu sudah belajar. Harapannya semoga tahun ini ada rezekinya untuk kami berdua," katanya sambil tersenyum.

Dewi menceritakan, bahwa ia dan suaminya datang dari OKI sejak kemarin, Minggu (5/9). Ia datang bersama suami, anak dan adeknya.

"Saya nginap di hotel, ambil dua malam. Rencananya pulang besok. Ketika saya dan suami tes CPNS anak saya di hotel dengan adik saya," katanya.

Menurutnya, iya tak mempermasalahkan biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa ikut tes CPNS ini. "Iya namanya usaha mbk," tutupnya.

Anak Berjuang Tes CPNS, Ibu Asal Prabumulih Ini Berdoa dan Baca Yasin di Mushola

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved