Breaking News:

Porprov 2021 Sumsel

Sudah Diberi Vaksin, KONI Palembang Makin Siap Jajal Porprov 2021 Sumsel

Usai menggelar vaksinasi terhadap atlet, pelatih, ofisial dan keluarga besar anggotanya, KONI Kota Palembang makin siap menjajal Pekan Olahraga Provin

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Vaksinasi yang digelar di Kantor KONI Palembang Komplek Stadion Kamboja Palembang, Senin (6/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai menggelar vaksinasi terhadap atlet, pelatih, ofisial dan keluarga besar anggotanya, KONI Kota Palembang makin siap menjajal Pekan Olahraga Provinsi, atau Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya 21-28 November 2021 nanti.

Sebanyak 600 dari 1.200 peserta tampak antusias menyukseskan vaksinasi yang akan digelar 6-7 September 2021 di Kantor KONI Palembang Komplek Stadion Kamboja Palembang.

Ketua Umum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi melalui Ketua Harian Ruben Alkatiri menerangkan bila kegiatan vaksinasi ini dilakukan menghadapi Porprov 2021 Sumsel pada November mendatang.

Menurutnya, ini salah satu cara mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dan selama dua hari (6-7 September 2021) para atlet dan pengurus akan menjalani vaksinasi.

"Selain persiapan cabang olahraga, kita juga menyiapkan para atlet, salah satunya dengan vaksinasi. Ada 1200 atlet, pengurus dan ofisial dba keluarga besar KONI Kota Palembang yang menjalani vaksinasi," ungkapnya. 

Dari 1.200 kuota vaksin pertama ini, terdiri dari 800 atlet dan pelatih.

Sedangkan 400 kuota lainnya itu keluarga besar KONI Kota Palembang. 

Baca juga: Jelang Porprov Sumsel XIII OKU Raya, KONI Palembang Minta Vaksin untuk Atlet Difasilitasi Pemkot

"Ini vaksin yang pertama dan gelaran hari pertama karena kita lakukan dua hari. Hari ini sebanyak 600 dan besok 600 lagi. Untuk vaksin kedua nanti ada schedule lagi dijadwalkan," kata Ruben. 

Yang pasti kata Ruben, dengan digelarnya vaksinasi ini selain menujukkan turut mendukung program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19, juga menjalankan persyaratan memiliki sertifikat vaksin pada Porprov ke-13 mendatang. 

"Karena di Porprov ada regulasi yang mengatur di dalamnya, atlet yang bertanding di OKU Raya sudah memiliki sertifikat vaksin," terangnya. 

Desi Sri Mulyani atlet arung jeram Kota Palembang salah seorang peserta vaksin yang ditemui Sripoku.com membenarkan dirinya ikut menjalani ini untuk persyaratan berangkat Porprov nanti. 

Sementara Waketum 1 KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral SPd MSi mengatakan kontingen Palembang sudah siap 99 persen baik fisik, mental maupun administrasi bertekad mengembalikan supremasi juara umum Porprov 2021 Sumsel dengan tagline "Kito Pacak, Kito Galak Palembang Juara,!"   

Persiapan Training Center (TC) atlet sendiri dilaksanakan pada tanggal 1 September Sampai 30 Oktober 2021 dan sarana serta akomondasi para atlet, pelatih dan pengurus KONI Kota Pelembang selama pelaksanaan Porprov 2021 Sumsel

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved