Breaking News:

Lowongan CPNS Sumsel

Sudah Berlangsung 4 Hari, 21 Peserta CPNS di Sumsel Positif Covid-19

"Dari dua lokasi ini total ada 21 peserta yang positif Covid-19," kata Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno

Editor: Yandi Triansyah
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Suasana tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Sabtu (4/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sudah berlangsung selama empat hari pelaksanaan CPNS 2021, tercatat 21 orang peserta positif Covid-19.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah dilakukan sejak 2 September 2021 lalu, untuk di BKN Kantor Regional VII BKN Palembang.

Sedangkan untuk titik lokasi di The Sultan Convention Center, yang ada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, diadakan sejak 4 September lalu.

"Dari dua lokasi ini total ada 21 peserta yang positif Covid-19," kata Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk tes di titik lokasi Kantor Regional VII BKN Palembang dari 2-5 September yang positif ada dua orang, yang ambil formasi di instansi Kejaksaan Agung.

Lalu untuk titik lokasi di The Sultan Convention Center yang cost sharing instansi daerah total ada 19 peserta yang positif, 17 dari Kabupaten Lahat dan dua dari Kabupaten Pali.

"Jadi semuanya ada 21 peserta yang positif Covid-19, sehingga tesnya di tunda.

Untuk waktunya akan ditentukan dikemudian hari dan akan diinformasikan lebih lanjut," ungkapnya.

Lalu bagaimana jika dinyatakan positif saat akan tes CPNS? Menurutnya, segera melapor ke instansi yang dilamar untuk dijadwalkan ulang.

Jika sudah melapor, instansi akan membuat permohonan kepada kepada Kepala BKN C.Q. Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian untuk menjadwalkan ulang peserta yang membutuhkan penjadwalan ulang.

Lalu surat tembusan ditujukan kepada kepala Kanreg VII BKN Palembang dan di lampirkan hasil tes PCR atau antigennya.

Seperti yang diketahui di tahun ini syarat untuk bisa ikut tes SKD CPNS melampirkan hasil PCR atau rapid antigen dengan hasil negatif.

Bahkan berdasarkan aturan yang ada,
untuk swab test RT-PCR hanya berlaku dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam, dengan hasil negatif.

Sebagai informasi untuk syarat yang harus dibawa saat tes SKD CPNS yaitu tes antigen/PCR dengan hasil negatif. Lalu kartu peserta ujian CASN, dan identitas diri yang asli.

Kemdian mengisi dan membawa bukti deklarasi sehat yang terdapat pada halaman resume SSCASN dan terakhir peserta wajib menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved