Breaking News:

Herman Deru

HD Berikan Bansos Beras Untuk Komunitas Sepak Bola Sumsel

Bansos yang diberikan tidak ada maksud untuk merendahkan apalagi unsur politik. Hal ini semata-mata bentuk kepedulian berupa stimulan dari Pemprov Sum

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) memberikan bantuan sosial berupa beras kepada komunitas sepak bola Sumatera Selatan di Stadion Bumi Sriwijaya secara simbolis, Minggu (5/9/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) memberikan bantuan sosial berupa beras kepada komunitas sepak bola Sumatera Selatan di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/9/2021) kemarin. 

"Bansos yang diberikan tidak ada maksud untuk merendahkan apalagi unsur politik. Hal ini semata-mata bentuk kepedulian berupa stimulan dari Pemprov Sumsel kepada siapapun yang terdampak pandemi covid-19," ujarnya. 

Dalam pelaksanaannya, HD katakan bahwa Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, perlu dukungan dari  berbagai pihak.

Ia ingin ada ekosistem yang berjalan, pedagang beras berjalan, bulog sebagai penyangga pangan, serta yang menerima juga memperoleh manfaatnya. 

"Indonesia termasuk Sumsel terkena covid-19 berikut dampaknya dalam bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial. Tinggal bagaimana kita menyikapi ini, karena roda kehidupan di 3 aspek ini harus berjalan, pilihannya ya maju," ujarnya. 

Untuk mendukung hal tersebut, HD meminta agar ada spirit positif yang disebarkan ke masyarakat.

Dan komunitas sepak bola Sumatera Selatan dapat mengambil peran dalam hal tersebut dengan terus menebar semangatnya. 

"Kita berdoa agar segera pulih seperti dahulu, aktivitas dapat kembali normal. Dan di era new normal saat ini setiap kalangan harus benar-benar taat prokes, termasuk insan olahraga," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan, bantuan bansos berupa beras ini akan diberikan kepada masyarakat sepak bola yang terdampak pandemi Covid-19. 

Dia menyebutkan ada 1.000 kg beras yang akan disalurkan diantaraya untuk komunitas pembina atau insan sepak bola, perangkat pertandingan dan pelatih futsal, termasuk para pengurus official, staf liga dan pegawai stadium.

Kemudian 39 Club dan tiga suporter (Kusoi, S-Man, Singa Mania). 

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser SE, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Nelson Firdaus, Kadinsos Mirwansyah SKM MKM, Kadispora Akhmad Yusuf, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad MSc, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti SE MM.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved