Breaking News:

Pernikahan Dini

BEDA USIA 42 Tahun, Begini Kondisi Terkini Bocah 12 Tahun yang Dinikahi Syekh Puji: Berubah Drastis

Meski pernikahannya sempat memantik kontroversi, namun hingga kini rumah tangga Ulfa dan Syekh Puji semakin langgeng dan harmonis.

Editor: Wiedarto
Kolase suryamalang.com
Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Masih ingat Lutfiana Ulfa ? Nikahi Syekh Puji di usia 12 tahun saat masih lugu dan polos, kini sudah sudah dewasa dan cantik

Pernikahannya Lutfiana Ulfa dengan Syekh Puji pada 2008 lalu di usia 12 memicu kehebohan di tanah air. Komnas Anak ikut mengkritisi, bahkan menentang pernikahan anak Lutfiana Ulfa dengan Syekh Puji kala itu.

Namun pernikahan bocah wanita saat itu dengan Syekh Puji tetap saja berlangsung. Lutfiana Ulfa kini sudah jadi ibu 2 anak. Penampilan istri muda Syekh Puji tetap jadi sorotan.

Selain Lutfiana Ulfa, pernikahan anak juga dilakoni wanita lainnya di NTB Sayangnya nasib mereka berbeda dengan Lutfiana Ulfa.  Meski pernikahannya sempat memantik kontroversi, namun hingga kini rumah tangga Ulfa dan Syekh Puji semakin langgeng dan harmonis.

Seperti yang diketahui, Ulfa masih berusia 12 tahun saat dinikahi Syekh Puji yang berusia 54 tahun.Di samping itu, Ulfa yang saat menikah masih tampak lugu dan polos, kini berubah drastis.

Istri muda Syekh Puji ini terlihat semakin cantik, dewasa dan modis setelah menjadi ibu. Tak heran jika banyak orang yang merasa pangling melihat perubahan dari Ulfa yang dulu masih terlihat bocah. Aura keibuannya pun lebih terpancar setelah memiliki 2 anak kandung dari Syekh Puji.

Pernikahan Anak di Bawah Umur

Pernikahan di bawah umur tak hanya dilakukan oleh Ulfa, karena pernikahan anak juga kerap terjadi di Indonesia.

Mengutip dari Tribunnews.com, Sabtu (4/9/2021), yang dikutip dari Kompas.com, ratusan kasus perkawinan anak dilaporkan terjadi selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Selain dengan alasan "menghindari zina", pernikahan anak juga didorong faktor kesulitan ekonomi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved