Breaking News:

Berita Empat Lawang

Objek Wisata di Empat Lawang, Ada Air Pemandian Putri, Saking Jernih Dasarnya Kelihatan Jelas

Air Pemandian Putri merupakan salah satu objek wisata di Empat Lawang yang punya keunikan.

Editor: Refly Permana
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Air Pemandian Putri atau Ayek Brubok (Air Berubu) atau dikenal juga dengan Ayek Pemandian Putri (Air Pemandian Putri) di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabulaten Empat Lawang. 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Kabupaten Empat Lawang tidak pernah kehabisan akan potensi wisata unik di tiap-tiap wilayahnya.

Salah satu objek wisata di Empat Lawang adalah Air Pemandian Putri yang ada di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang.

Warga setempat sering menyebut tempat ini sebagi Ayek Brubok (Air Berubu) atau dikenal juga dengan Ayek Pemandian Putri (Air Pemandian Putri).

Untuk menuju lokasi Air Pemandian Putri tidaklah sulit karena posisinya terletak di tengah-tengah areal persawahan yang ada di Desa Sawah.

Lokasi ini tidak jauh dari jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Empat Lawang dengan Kabupaten Lahat dan kota Pagaralam.

Air Pemandian Putri sering dijadikan oleh warga sekitar sebagai tempat mandi dan mencuci pakain.

Uniknya, meski tidak ada sumber air yang mengalir secara langsung, air ini tidak pernah kering walaupun wilayah ini dilanda musim kemarau panjang.

Tidak hanya sampai disitu, air ini terlihat sangat jernih sampai-sampai dasarnya pun bisa dilihat dengan mata telanjang.

"Kalau habis hujan juga tidak kernah keruh airnya jernih terus, selain itu juga airnya lebibh dingin dari air biasa," kata Noris Saputra, warga Desa Sawah yang sedang mandi, Minggu (05/09/2021).

Disamping jernihnya air yang ada di Air Pemandian Putri ini sesekali juga terlihat ikan-ikan kecil di dalamnya.

Michael Hartawansyah, warga lainnya yang juga sedang mandi di lokasi, menuturkan ada satu keunikan yang ada di air ini, dimana disini busa dari sabun ataupun sampo begitu cepat hilang atau tidak ada bekas jika masuk ke dalam air tersebut.

"Jadi kalau kita mandi pakai sampo ataupun sabun terus kita bilas disini itu tidak ada bekasnya di air, airnya akan terus jernih," katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved