Breaking News:

Targetkan Satu Emas, Senam Sumsel Ingin Diberangkatkan Lebih Awal dari Jadwal PON, Berikut Alasannya

Cabang olahraga senam menjadi cabang olahraga Sumatera Selatan yang diharapkan mampu menyumbang medali emas di PON XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pelatih Senam Sumsel Faisal Rizal bersama atlet senam Pelatda PON XX menjalani TO di Bandung jelang PON Papua mulai adaptasi dengan peralatan tanding. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Cabang olahraga senam menjadi cabang olahraga Sumatera Selatan yang diharapkan mampu menyumbang medali emas di PON XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Saat ini, cabor dengan 6 atlet yang akan berlaga di multi event olahraga terbesar Tanah Air ini tengah menjalani Try Out (TO) di Gelanggang Olahraga (GOR) Senam Arcamanik Bandung, dari 2 hingga 6 September 2021.

Dari enam atlet yang akan tanding di PON Papua, ada satu yang terpaksa tidak bisa ikut TO atas nama Rio Mai Candra karena tidak dapat izin dari Poltekpar tempat dirinya bekerja.

"Tiga hari anak-anak TO disini (Bandung-red), 70 persen sudah mulai beradaptasi."

"Tinggal pakaian yang kita belum mencoba dan beradaptasi, karena kita masih menunggu," ujar Pelatih Senam Sumsel Faisal Rizal, Sabtu (4/9/2021).

Ia menambahkan, bahwa pertandingan Senam dijadwalkan pada 1 September 2021 di Kabupaten Jayapura.

Dengan kondisi alat dan pakaian yang belum bisa beradaptasi, dirinya berharap KONI Sumsel membantu kondisi mereka dengan memberangkatkan lebih awal dari jadwal pertandingan.

Setidaknya, mereka bisa berangkat minimal ditanggal 26 September 2021.

Hal ini sangat beralasan terkait kondisi yang selama ini diikuti saat Pelatda di Palembang memakai peralatan saat PON 2016.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved