Breaking News:

Sambangi Atlet Pelatda PON Sumsel, Ketum Wushu Asrul Janjikan Bonus Medali Rp 20 Juta

M Soleh Pelatih Kepala Wushu Indonesia Sumsel mengatakan untuk nomor sanda 75 kg putra bakal diikuti delapan provinsi.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Hendra Kusuma
Wushu SRIPO/ABDUL HAFIZ
Ketum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, M Asrul Indrawan (kedua dari kanan) memotivasi Firand Andista (ketiga dari kiri) atlet andalan kategori Sanda Putra Klas 75 Kg di Pelatda PON Komplek Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (2/9). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Guna memberikan motivasi satu-satunya atlet yang tengah mengikuti Pelatda Terpusat PON XX di Jakabaring Sport City Palembang, Ketum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, M Asrul Indrawan menjanjikan bonus perolehan medali, Kamis (2/9).

"Janji saya bonus untuk atlet wushu Sumsel di PON Papua jika mendapatkan medali emas bonusnya Rp 20 juta. Medali perak Rp 15 juta, sedangkan perunggu Rp 10 juta," ungkap Asrul.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis mampu mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Untuk lebih memberikan semangat dan support kepada para atlet yang lagi latihan di Pusat Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka PON di Papua, pengurus hadir untuk meninjau persiapan latihan di bawah Tribun Timur Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Tidak hanya datang dengan tangan kosong, Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel Muhammad Asrul Indrawan bersama rombongan juga membawakan oleh-oleh buah tangan buat membeli suplemen.

"Kita hadir hari ini untuk memberikan support dan juga motivasi pada atlet kita yang akan berlaga di PON Papua," kata Asrul.

Pada PON Papua sejatinya wushu Sumsel mendapatkan jatah lima atlet. Namun karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, terpaksa hanya mengirimkan satu atlet. Yakni atlet dari Muara Enim, Firand Andista berlaga di kelas sanda putra (tarung) 75 kg.

Meski hanya satu atlet, Asrul mengaku tetap optimistis dapat mempersembahkan medali.

"Target insya Allah emas. Kita sudah mematai matai kekuatan calon lawan. Insya Allah ananda Adista dapat memberikan yang terbaik. Bonus dari saya dan pengurus ini hanya untuk memotivasi ananda Andista. Kalau bukan kita siapa lagi," ujarnya.

Asrul yang juga Ketua DPD Banindo Sumsel Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa (Banteng Indonesia) menambahkan Wushu Indonesia Sumsel diharapkan bisa lebih optimal pada PON XXI di Aceh-Sumut 2023.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved